BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Komitmen Adara Relief International untuk melipatgandakan kontribusi pada tahun ini terbukti dengan jumlah peyaluran kepada puluhan ribu penerima manfaat sampai Oktober 2021. Wilayah penyaluran untuk bantuan anak dan perempuan Palestina meliputi Kawasan Al Quds, Gaza, Tepi Barat, Wilayah Jajahan 48, dan pengungsian warga Palestina di Lebanon, Yordania, Turki, dan Suriah. Kepedulian terhadap bangsa Palestina yang tertindas karena penjajahan, tidak membuat Adara lupa akan kepedulian pada saudara sebangsa.

Dalam Media Gathering (20/10) yang diadakan untuk mengeratkan silaturahmi dengan mengundang 30 insan media nasional, CEO Adara Relief International, Sri Vira Chandra menjelaskan, “Adara tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk Palestina dengan mencanangkan pelipatgandaan peran dan bantuan. Tahun ini, penyaluran bantuan tidak hanya di wilayah Palestina tetapi juga kepada pengungsi Palestina di berbagai wilayah, dan juga untuk saudara kita di pedalaman Indonesia.”

Di tahun ini, Adara hadir dengan program Wakaf Sumur Kembar untuk pembuatan sumur di Jalur Gaza dan daerah pedalaman Kecamatan Adonara, NTT; program bantuan untuk tenaga kesehatan; serta program Qurban di Pedalaman yang dedikasikan bagi anak dan perempuan di wilayah Maluku.

Selama tahun berjalan, Adara telah menyalurkan bantuan dari Sahabat Adara melalui Program Bantuan Ekonomi kepada 369 anak yatim dan 14 orang perempuan yang tergabung dalam kelompok pelatihan menyulam di Lebanon; Bantuan Darurat kepada 4.312 orang korban dan merenovasi 9 rumah; Program Pemakmuran Masjid Al-Aqsa dengan mendistribusikan air minum kepada 12.500 jamaah, mengadakan Program Jiran untuk 50 kepala keluarga, dan pengadaan 7 bus dari Wilayah 48 ke Masjid Al-Aqsa; Program Bantuan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri untuk 10.110 orang; Program Qurban untuk 33.500 orang dan 1028 keluarga; Program Pemberdayaan dengan membangun sebuah Kantor Care Center for Family di Turki; Program Orang Tua Asuh untuk 763 anak yatim di Gaza; Program Kesehatan dengan memberikan 2 ambulans, bantuan kesehatan untuk 555 kepala keluarga, 1403 orang korban luka dan penyandang disabilitas, 255 orang anak, bantuan kaki palsu untuk 5 orang, serta bantuan alat Kesehatan untuk 4 rumah sakit; Program Kelas Al-Qur’an yang terwujud dalam 16 markaz Al-Qur’an di Lebanon, 9 kelas di Al-Quds dan Lebanon, dan bantuan untuk 121 penghafal Al-Qur’an yang 40 di antaranya adalah tuna rungu; Program Bantuan Pendidikan untuk 358 pelajar dan mahasiswa, serta sebuah laboratorium komputer dan bantuan operasional untuk 1 lembaga pendidikan; Program Wakaf Sumur Kembar yang dibangun sebanyak 6 sumur di Gaza, 3 sumur di Tepi Barat, dan 4 sumur di Indonesia dengan total penerima manfaat 40.493 jiwa; dan 312 Wakaf Pohon Zaitun di wilayah Gaza.

Menutup tahun 2021, Adara menggelar Family Festival 3 sebuah malam amal yang didedikasikan untuk anak dan perempuan Palestina. Family Festival adalah salah satu cara khas Adara untuk menyampaikan pesan melalui seni dan budaya. Menghadirkan sebuah drama musikal yang digarap oleh sejumlah aktor kawakan, tema dari cerita ini juga menyentil persoalan keseharian yang perlu dibenahi terkait hubungan ibu dan anak yang seringkali terganggu.

Bertempat di The Ballroom Djakarta Theatre, acara tahunan yang akan dilaksanakan pada 28 November 2021 ini akan dihadiri oleh para undangan secara terbatas.

Sebagai rangkaian acara dari Family Festival 3, telah digelar Relief Movie Contest bertema “Cinta Lewat Cerita”. Kompetisi film pendek yang mengangkat persoalan ibu, anak, dan Palestina ini diikuti oleh 50 peserta dari dalam negeri dan 6 peserta dari luar negeri. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada acara puncak Family Festival 3 nanti. (Red/rlls)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.