20180818_1Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terima penghargaan lencana Melati dalam perayaan ke-54 Hari Pramuka di Cibubur, Minggu (16/8). Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka Nasional yang diberikan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka atas kontribusi nyata dari Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dalam memajukan gerakan Pramuka di Tangsel.

Airin selaku Ketua Majelis Pembimbing Kota Tangerang Selatan terlihat senang atas penghargaan Lencana Melati. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Airin telah turut andil memberikan perhatian serta kepedulian luar biasa terhadap perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka Indonesia. Sementara penghargaan serupa juga diberikan kepada 13 orang terdiri dari Banda Aceh, Halmahera, Sumut, Sulsel, Kaltim, Sulut, Sumbar, Tj.Pinang dan Bekasi.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi yang selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka meminta, Gerakan Pramuka harus memiliki inovasi, kepribadian yang kuat, pantang menyerah dan disiplin. Selain itu, Pramuka harus dengan memantapkan nilai-nilai Pancasila, Tri Satya dan Tri Dharma Pramuka dalam sanubari.

“Pramuka adalah garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter. Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia Raya,” yang diiringi tepuk tangan seluruh undangan. (ND)