BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Tiga orang tenaga pengajar lembaga pendidikan non formal di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diterbangkan ke Thailand dan Cina. Ketiganya difasilitasi oleh pemerintah untuk mengikuti kegiatan pendidikan serta pelatihan bersama 1000 guru berprestasi lainnya.

“Ini bisa menjadi motivasi semua pihak, bahwa non formal juga bisa berprestasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono kepada kabar6.com lewat keterangan resminya, Kamis (20/1/2019).

Ketiga orang tenaga pengajar yang dikirim ke luar negeri atas nama Seiken Romadhon, pengelola TBM Kolong Flyover Ciputat. Ia didelegasikan belajar ke Thailand.

Sedangkan yang ke Cina adalah Rezky Amelia P selaku instruktur kursus tata busana. Nama berikutnya, Katrina Permassari sebagai tutor kesetaraan Paket C.

Taryono jelaskan, ketiga nama di atas telah mampu mengemban tugas mulia memajukan dunia pendidikan di Kota Tangsel. Mereka telah secara sukarela mendedikasikan dirinya berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat di sekitarnya.

“Semua masyarakat mendapatkan kesempatan pendidikan yang berkualitas,” jelasnya. Taryono bilang, komitmen dan kerja keras ketiganya patut diacungi jempol.

Sebagai bentuk apresiasi, maka pemerintah pusat melalui Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Republik Indonesia menfasilitasi Seiken, Rezky dan Katrina ke luar negeri selama 24 Februari – 31 Maret 2019 mendatang.

Taryono berpesan, mereka mesti bisa memanfaatkan kesempatan emas tersebut dengan sebaik-baiknya. Sebab tidak semua tenaga pengajar pendidikan non formal berkesempatan belajar ke luar negeri secara gratis.

Kegiatan pelatihan, lanjutnya, mesti dijadikan sebagai momentum bagi mereka mengembangkan pengalaman serta kemampuan dalam mengemban tugas pada bidangnya masing-masing. “Bersama membangun generasi cerdas dan berkarakter,” harap Taryono.

 

 

Asri/K6

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.