BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Menutup akhir tahun Masehi 2020, Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba Pamulang yang beralamat di Posko Annaba di jalan Musyawarah Dalam III No 133, RT 004/012, ruko H Yusuf sebelah Warteg Bahari Jaya, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ba’da sholat Jumat (25/12/2020) kembali melaksanakan kegiatan “JUM’AT BERKAH” bersama puluhan anak Yatim Piatu dan dhuafa binaan YRA Annaba. Kegiatan Jumat Berkah tersebut diawali dengan puja dan puji syukur kepada Allah SWT dan juga sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan diakhiri dengan doa bersama untuk ibu/bapak dan juga sanak saudara yang telah meninggal dunia serta kepada para syuhada yang telah gugur dalam membela agama Allah, dan tak lupa juga pemberian bingkisan sedekah dari para donatur setia Annaba kepada anak Yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia.

Hadir dalam Jumat Berkah menutup akhir tahun 2020 YRA Annaba tersebut antara lain, Ustadz Tito Waluyo Rudianto Pembina YRA Annaba, Bunda Syamsiah Ketua harian, Ustadz Edi Komarudin Sekretaris, Ustadz Sugeng Prihatin koordinator Pendidikan dan Dakwah Wahyu Triono (Bang Tri) Dewan Pengawas, Resti Lestari koordinator Pemberdayaan Ekonomi Umat, Uni Maryati koordinator Kemanusiaan dan Bencana serta Bambang Tejo koordinator Humas dan Kemasyarakatan.

Bunda Syamsiah Ketua harian YRA Annaba mengatakan bahwa, dirinya menyampaikan terima kasih kepada para relawan di Jumat Berkah, seluruh pengurus dan wabil khusus kepada seluruh donatur tetap YRA Annaba yang telah dengan tulus dan ikhlas dan juga telah bekerja dengan sangat keras, kompak dan solid bekerja nyata melayani anak-anak yatim piatu dan dhuafa serta lansia dengan penuh kesabaran tanpa mengenal lelah.

“Sepanjang tahun 2020 ini berbagai kegiatan YRA Annaba telah dilakukan dengan sangat baik oleh para relawan dan pengurus Annaba. Berbagai tantangan dan hambatan di masa pandemi yang cukup sulit dan penuh keprihatinan ini syukur alhamdulillah telah berhasil dilalui dengan sangat baik di Jumat Berkah. Berbagai kegiatan YRA Annaba Jumat Berkah dalam rangka melayani anak – anak yatim piatu, dhuafa dan lansia dan juga program kerja lainnya seperti pemberdayaan ekonomi umat dengan membuka usaha Ayam Bakar Annaba, Alhamdulillah juga telah sukses kita lakukan berkat dukungan seluruh pengurus dan juga berbagai pihak,” ucap Bunda Syamsiah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pembina YRA Annaba, Ustadz Tito Waluyo Rudianto (Kang Tito WR) di Jumat Berkah. Menurutnya, YRA Annaba yang masih berusia seperti anak bayi tersebut tetapi sudah dapat berbuat dan melakukan berbagai kegiatan yang sangat baik dan positif dalam rangka melayani anak – anak yatim piatu, dhuafa dan juga lansia.

“Syukur alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT dan juga kerja keras kita semua dan juga dukungan dari berbagai pihak awal tahun depan atau Januari 2021 YRA Annaba akan membuka Rumah Tahfidz Alqur’an di Pamulang 2. Insya Allah pembukaannya tersebut akan dilakukan oleh Walikota Tangsel ibu Airin bersama Kepala kantor Kemenag Tangsel Bapak Ustadz Abdul Rojak,” katanya.

Tambah Kang Tito, seluruh relawan dan juga pengurus YRA Annaba patut bersyukur bahwa di usianya yang baru berusia 3 tahunan tersebut YRA Annaba masih dapat berbuat sesuatu secara rutin dan istiqomah setiap minggu besar ataupun kecil selalu dapat melaksanakan kegiatan rutin dalam melayani anak-anak yatim piatu, dhuafa dan juga lansia se Kota Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Tito juga menginformasikan bahwa di pertengahan bulan Jauniari 2021, YRA Annaba akan melaksakanan kegiatan Rapat Kerja (Raker) di Taman Kota Bunga Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Raker tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk membahas program – program kerja konkrit dan nyata YRA Annaba untuk anak – anak yatim piatu dan dhuafa Annaba.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semua donatur tetap YRA Annaba yang berhati mulia dan dermawan, yang telah berkenan dan mempercayai amanah sedekahnya untuk anak Yatim-piatu, dhuafa dan lansia kepada YRA Annaba di Jumat Berkah. Anak – anak yatim piatu, dhuafa dan juga lansia Annaba mendoakan semoga amalan dan sedekahnya dari para donatur setia Annaba yang berhati dermawan tersebut dapat diterima oleh Allah SWT sebagai bekal tabungan ibadah mereka di akhirat dan akan dapat menolong mereka di hari perhitungan kelak di Padang Mahsyar. Aamiin,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Sugeng Prihatin selaku koordinator Pendidikan dan dakwah YRA Annaba, saat menyampaikan tausiyahnya kepada anak – anak yatim piatu, dhuafa dan juga lansia Annaba menyatakan semoga semua anak – anak Yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia serta relawan dan juga pengurus yang selalu rutin mengikuti kegiatan Jumat Berkah Annaba, akan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dalam segala kegiatan dan aktivitas sehari – hari.

“Seperti tadi sudah disampaikan oleh Ayah Tito di Jumat Berkah, insya Allah bulan Januari 2021 YRA Annaba sudah punya dan akan membuka rumah Tahfidz Al-Qur’an di Pamulang 2. Dan insya Allah juga mulai awal Januari tahun 2021, para anak – anak yatim piatu, dhuafa dan juga lansia akan diajarkan cara membaca Alqur’an dengan baik dan benar,” pungkasnya. (MCB/BTL)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.