BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Ribuan massa dari berbagai ormas dan yayasan bersama Pemerintahan Kota Tangerang Selatan menggelar Aksi Solidaritas Tangsel Untuk Palestina di Lapangan Cilenggang, Serpong, Sabtu (30/12/2017).
Aksi tersebut dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kapolres AKBP Fadli Widiyanto, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Gogor, MUI Tangsel, para ulama, penggiat budaya, mahasiswa dan masyarakat.

Dalam orasinya, Airin mengatakan, “Palestina adalah saudara kita, jika saudara kita sakit maka kita pun sakit. Untuk itulah kita duduk dan berdoa disini, semoga ini bisa membawa hikmah. Hidup hanya sebentar, mari kita bersama-sama melakukan hal terbaik dan Insya Allah dengan ini mendapatkan keberkahan,” tutur Airin.

Hal senada juga dikatakan oleh AKBP Fadli widiayanto, Kapolres Tangsel. Beliau juga mengapresiasi seluruh porsonel kepolisian, TNI, elemen masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman.

“Semoga bisa menjadi kegiatan yang kemudian tersampaikan pesannya. Terkait donasi yang terkumpul semoga berguna, bermanfaat dan disalurkan ke pihak yang berwenang untuk sampai, sehingga dapat membantu perjuangan bangsa Plestina,” harap AKBP Fadli.

Ucapan syukur juga datang dari Sekretaris MUI Tangsel, Abdul Rojak. Aksi bela Palestina berjalan dengan lancar, tertib dan damai. Oleh karenanya, MUI mengucapkan terimah kasih kapada Forkopimda dan seluruh umat Islam yang telah ikut serta dalam aksi bel Palestina ini.

“Ini adalah bukti bahwa umat Islam di Kota Tangsel sangat kompak, santun dan Peduli terhadap nasib saudaranya di Bangsa Palestina yang sedang menderita dan sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.