“Tahun 2015 ini kita adakan pameran di 8 kota besar di Indonesia dengan 10 event, yakni Medan, Palembang, Jogja, Banjarmasin, Malang, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta”

N026Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar event yang bernama “SPEKTA” yaitu Sepekan di Negeri Barata yang berlangsung di Bintaro Plasa pada 4-10 Mei 2015.

Kegiatan bertema India ini dipilih karena masyarakat di Indonesia banyak yang menggemari film Bollywod. Hal ini diharapkan dapat menarik konsumen untuk datang untuk mengetahui seputar BSM. Kepala Cabang BSM Bintaro, Iwan Samadi mengaku kegiatan tersebut sengaja dilakukan agar masyarakat mengetahui lebih dalam tentang produk bank yang berbasis syariah tersebut.

“Masyarakat bisa bertanya langsung seputar Bank Mandiri Syariah,” jelas Iwan saat di temui di salah satu rumah makan di kawasan Bintaro, Kota Tangsel.

Tony B Kartono, Departemen Head of Consumer Funding Consumer Deposits Group mengatakan, sebelumnya event tersebut sudah dilakukan di Kota Malang, Jawa Timur, dan antusias mereka terhadap Bank berbasis syariah itu sangat baik.

“Tahun 2015 ini kita adakan pameran di 8 kota besar di Indonesia dengan 10 event, yakni Medan, Palembang, Jogja, Banjarmasin, Malang, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta,”kata Toni.

Ia mengaku, walaupun berbasis syariah, tidak hanya masyarakat muslim tapi peminatnya banyak juga dari non muslim untuk melakukan transaksi di BSM.

“Siapa pun bisa menabung di BSM, karena yang menabung akan mendapat berbagai macam keuntungan yang bisa diperoleh,” ungkap Iwan.

Toni menambahkan, terdapat dua produk di BSM yang disediakan pada SPEKTA, yakni Pendanaan yang mencakup tabungan, giro dan deposito serta produk pembiayaan seperti gadai emas, rumah, haji dan umroh.

“Kita melihat animo masyarakat yang sangat baik untuk pergi umroh, dan kita sudah menggandeng travel umroh yang terpercaya, bonafit dan teruji tentunya,” jelasnya.

Pameran perbankan mandiri syariah yang dibuka mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB itu merupakan upaya untuk lebih dikenal pada masyarakat luas.

“Ini merupakan kesempatan kita memperkenalkan mandiri syariah kepada pengunjung dan masyarakat bisa leluasa bertanya langsung agar mengetahui keuntungan menabung di BSM,” tutupnya.