FKS 2017 di SMS Tangerang ramai dikunjungi para pencinta kuliner. (foto : Asri)

BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Cita rasa masakan tradisional sepertinya tidak akan pernah terkalahkan. Yang ini dapat dibuktikan dari banyaknya pecinta kuliner yang datang ke gelaran Festival Kuliner Serpong (FKS). Event tahunan dari Summarecon Mal Serpong (SMS) ini, memang selalu menjadi incaran para pemburu kuliner.

Dijumpai dalam FKS 2017, Rudi tampak bersemangat menyantap hidangan yang dipesannya. “Tadi habis makan nasi jamblang Mang Dul, sekarang lagi cicipi pentol dan ceker pedes. Setelah ini saya mau nyoba es goyobot atau es oyen Bandung. Mumpung di sini maunya cicipi semua, kalau perutnya nampung lho ya, biar gak penasaran.”

Sebagai orang berdarah Sunda, event  FKS 2017 terasa begitu istimewa buat Rudi. “Wah pokoknya gak bisa diungkapan, benar-benar istimewa. Semua jenis masakan Sunda atau Jawa Barat ada di sini, lengkap dari bakso hingga soto. Apalagi nuansanya sangat otentik Sunda, seperti adanya saung, musik angklung, payung sunda, serta ciri khas Sunda lainnya, membuat saya pribadi sebagai orang Sunda jadi betah berlama-lama,” ungkap Rudi.

Tidak hanya Rudi, ratusan pencinta kuliner juga merasakan hal yang sama saat mereka hadir di FKS 2017. FKS 2017 yang bertema “Dari Timur Menuju Barat” ini hadir selama satu bulan yakni mulai 10 Agustus hingga 10 September 2017. Berlokasi di area Parkir Selatan SMS, FKS 2017 buka mulai siang hingga malam hari.

Ada puluhan gerai makanan tradisional di FKS 2017. Meski dominan yang hadir adalah jenis makanan Sunda seperti Batagor Riri, Seblak Jeletet Murni, Toge Goreng Bogor, Bakso Plekenut Cirebon, Es Oyen, Es Goyobot, Cireng Cipaganti, namun di FKS kali ini para pecinta kuliner juga dapat menikmati menu khas daerah lain, seperti sate Padang, Soto Betawi, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, kerak telor Betawi dan lain sebagainya.

Asiknya di FKS 2017, pengunjung tidak hanya dapat menikmati lezatnya makanan tradisional, tetapi juga hiburan khas Jaw Barat dan aneka permainan tradisional untuk anak-anak. Serta berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah, jika menang dalam kompetisi yang diadakan selama FKS 2017.

Nah bagi para pencinta kuliner, ini saatnya berburu kuliner khas tanah Pasundan yang raos pisan.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.