BESTTANGSEL. COM, Tangerang Selatan- Dengan menggunakan mobil gunners spraying berkapasitas 5000 liter, Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan (Tangsel), bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, Dinas Pekerjaan Umum (PU), TNI dan Polri, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Tangsel. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan setiap hari mulai Senin hingga Minggu, di setiap Kecamatan yang berada di kawasan Tangsel.

“Penyemprotan perdana telah dilakukan pada Sabtu, 2 Mei 2020. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan setiap hari ke seluruh wilayah yang berada di Tangsel,” tutur Sekertaris PMI Tangsel, Adji Eka Warman.

Menurut Adji mobil gunners spraying tersebut merupakan fasilitas yang dipinjamkan oleh kantor Pusat PMI di Jakarta kepada daerah atau kota penyangga Jakarta, yang salah satunya adalah Tangsel.

Selama pandemi Covid-19, PMI Tangsel terus berkontribusi membantu pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut.

“PMI telah melakukan penyemprotan disinfektan, menurunkan petugas untuk Check Point PSBB, Mendistribusikan PHBS Kit, serra mendukung pelayanan ambulans jika dibutuhkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Tangsel. Dan baru saja ambulans PMI Tangsel melakukan penjemputan pada 2 pasien ODP Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini, untuk diantarkan ke rumahnya masing-masing,” papar Adji.

Adji berharap wabah virus korona ini bisa segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal. “Ya semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.