BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Lions Club Puri Siwi Tangerang Selatan memberikan santunan kepada para Veteran Tangerang dan warga RW04 dan 05 Lengkong Karya yang terdampak Covid-19. Santunan berupa sembako seperti beras, gula, mie instan dan lain sebagainya, diberikan kepada veteran dan para pekerja harian.

“Wabah Covid-19 telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk, terutama bagi para pekerja harian seperti, tukang ojek, padagang-pedagang keliling atau pedagang kecil, untuk itu kami ingin meringankan beban mereka dengan berbagi sedikit rezeki berupa sembako,” tutur Nita Siregar Wiethoff, Presiden Lions Club Puri Siwi Tangerang Selatan, Jumat (16/4/2020).

Menurut Nita, pembagian santunan dilakukan secara bertahap dan bergantian dengan cara memberikan kupon kepada mereka yang membutuhkan.

“Disiplin menjaga jarak atau social distancing merupakan kunci untuk memutus rantai penularan covid-19, dan kami tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, untuk itu kami memberikan kupon kepada warga yang membutuhkan, lalu warga menukarkan kupon tersebut dengan paket sembako secara bergantian menurut jadwal yang sudah kami atur, hal ini untuk menghindari kerumunan,” ungkap Nita.

“Selain kepada warga Lengkong Karya kami juga memberikan bantuan kepada para veteran yang berada di Tangerang Raya dan sekitarnya. Kita tahu bahwa para veteran adalah pahlawan yang patut kita hormati, selain itu hingga saat ini masih banyak veteran yang hidupnya pas-pas-an, dan yang paling penting mereka pun sangat rentan terhadap virus ini karena usia mereka umumnya sudah sepuh, untuk itu kami ingin meningkatkan imunitas para veteran dengan cara berbagi kebahagiaan,” papar Nita.

Nita juga mengatakan bahwa santunan masih akan terus berlanjut hingga wabah Covid-19 benar-benar sudah tidak ada lagi. “Kami membuka layanan donasi kepada para donatur yang ingin ikut membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 bisa transfer ke rekening Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi : Bank Mandiri 164 000 133 9722. Kami juga berencana untuk membagikan santunan ke wilayah-wilayah lain yang terdampak Covid-19. Semoga dengan ini mereka bisa terbantu, dan tak lupa juga kita panjatkan doa agar wabah ini segera berlalu dan kehidupan bisa kembali berjalan normal, amin,” tutup Nita. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.