BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Menjalin keakraban sekaligus kreatifitas, Main Dealer Sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar dua kegiatan sekaligus, Ketupat Futsal Community Cup dan Sonic Modif Contest 2017 yang diikuti 17 tim futsal dan 29 modifikator, di Ciputat Tangerang Selatan, pada Minggu 30 Juli 2017.

Ketupat Futsal Community Cup menjadi agenda rutin setiap tahun yang diadakan Wahana Honda, dalam rangka menjalin keakraban diantara beragam komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). Sebanyak 17 tim ikut serta pada pertandingan futsal yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini.

“Komunitas merupakan bagian penting bagi Wahana Honda, itulah sebabnya kami payungi mereka dengan memberikan beragam kegiatan yang bermanfaat mulai dari olah raga, modifikasi, sosial, hingga safety riding,” papar Head of Marketing Wahana, Ario. Ditambahkannya, saat ini Wahana Honda mewadahi sebanyak 76 komunitas Honda berbagai tipe motor. Sebanyak 45 komunitas kini telah tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan 21 komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Selain menggelar kompetisi futsal, pada waktu yang bersamaan Wahana Honda juga mengadakan Sonic Modif Contest 2017. Sebuah ajang adu kreatifitas modifikasi Honda Sonic 150R. Ini merupakan kegiatan memilih kontestan untuk mengikuti pagelaran nasional modifikasi yang digagas PT. Astra Honda Motor (AHM), Honda Modification Contest 2017. Sebanyak 20 kontestan modifikasi dari berbagai komunitas Honda Sonic di Jakarta memamerkan hasil modifikasi mereka. Para peserta tersebut berasal dari dua komunitas Sonic, Honda Sonic 150R Owner Indonesia Jakarta 10 peserta, dan 10 peserta dari Solja Sonic Lovers Jakarta.

Diakui oleh Ario, kontes modifikasi merupakan kegiatan penting yang selama ini diadakan oleh Wahana Honda. Tidak hanya sekedar menunjukkan kemampuan modifikasi secara tingkat nasional, PT. Astra Honda Motor juga mendukung dengan memfasilitasi modifikator berbakat Indonesia untuk ‘bertarung’ di ajang tingkat asia. “Modifikasi penting bagi kami, karena dapat menggali ide builder lokal untuk lebih baik dan menarik,” tambah Ario.

Beragam kegiatan memang sengaja diselenggarakan Wahana Honda agar, kegiatan komunitas tidak hanya sekedar berkumpul namun juga mampu memberikan hasil positif. Bahkan pada Agustus ini, selain futsal dan modifikasi Honda Sonic, Community Development Wahana Honda telah siapkan beragam kegiatan seperti 1 Dekade Honda CBR Indonesia (HCI), Safety riding Skills Honda Big Bike Indonesia Jakarta, dan Honda CBR Community Trackday di Sirkuit Sentul.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.