BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Siang itu, Kamis 27 Juli 2017, alarm tanda kebakaran berbunyi keras di depan lobi utama Mall WTC Matahari Serpong Tangerang Selatan. Sejenak, pengunjung dan tenant tampak panik. Namun situasi berubah kondusif ketika para petugas keamanan dan savety Mall WTC Matahari mulai melakukan penyelamatan, dengan upaya pemadaman menggunakan fire drill.

Tidak jauh dari titik pemadaman, terlihat para petugas pemadam kebakaran dan petugas kepolisian memberikan instruksi pemadaman.

Ini adalah gambaran simulasi dari bahaya antisipasi bahaya kebakaran di Mall WTC Matahari Serpong. Kegiatan rutin dilakukan guna mengedukasi karyawan dan tenant yang berada di Mall WTC Matahari, dalam menghadapi kemungkinan kebakaran yang dapat terjadi di area mall.

“Melalui kegiatan ini diharapkan karyawan dan tenant mampu melakukan proses evakuasi secara tenang dan tidak panik apabila terjadi peristiwa kebakaran,” ungkap Megawaty Liu, Marcomm Manager Mall WTC Matahari.

Kegiatan simulasi fire drill Mall WTC Matahari, merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan. Dalam kegiatan tersebut hadir Kanit Patroli Iptu Suparyanto, serta perwakilan puskesmas kecamatan Pondok Jagung.

“Selain proses evakuasi pada kegiatan ini juga diberikan pelatihan penggunaan apar, dan penyuluhan Pencegahan Bahaya Kebakaran di Fasilitas Publik yang diberikan langsung oleh Uci Sanusi selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan,” ungkap Megawaty.

Mall WTC Matahari adalah salah satu mall yang berada di bawah bendera Grup Lippo Malls Indonesia yang terletak di area Tangerang Selatan tepatnya di Jalan Raya Serpong No. 39.

Mall WTC Matahari didukung oleh beberapa anchor tenant seperti Matahari Departement Store, Hypermart, Grand Bowling, Mr. Token, Electronic Solution, Metro Book Store, dan yang terbaru adalah Cinemaxx.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.