BESTTANGSEL.COM, BINTARO- Menanamkan akhlak mulia yang berpegang teguh pada Alquran, SMAIT Auliya kembali menggelar Program Utama (Protam) “Qur’an Golden Award” pada Sabtu, (19/12). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 tersebut, kali ini diadakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Lantunan khotmul qur’an menjadi pembuka kegiatan. Dilanjutkan dengan tausiah oleh salah seorang alumni Universitas Al Azhar Kairo, Ustadz Hamdan Dawafi, Lc.

Usai mendengarkan tausiah, para wisudawan Qur’an Golden Award, membaca maqro murottal. Sesi ini disimak antusias dan seksama oleh para orang tua siswa. Kemudian, para wisudawan pun diuji hafalan qur’annya secara terbuka.

Prosesi penyematan mahkota secara simbolis  dari siswa kepada para orang tua, menjadi moment paling mengharukan. Para orang tua tampak kagum dengan apa yang dilakukan, dan dicapai oleh buah hati mereka.

Sebagai wujud apresiasi kepada wisudawan terbaik, penyelenggara Protam memberi penghargaan khusus.

Syair “Aku Ingin Jadi Hafidz Qur’an” yang didendangkan dengan kompak dan penuh semangat oleh semua wisudawan, menjadi acara puncak sekaligus menutup rangkaian kegiatan Alquran Golden Award kelas 12 SMAIT Auliya.

“Alhamdulillah, wisuda qur’an ini meski dilakukan secara virtual dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi sekolah kepada para siswa yang selama ini tekun berusaha menuntaskan target hafalan 2,5 Juz selama 3 tahun yang diwajibkan di SMAIT Auliya,” tutur Aryan Kusuma Wijaya, M.Pd.I selaku guru SMAIT AULIYA sekaligus Penanggungjawab Protam Kelas 12.

Aryan berharap apa yang telah dicapai oleh para siswa menjadi modal dan motivasi bagi para siswa untuk menjadi hafidz qur’an yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Melalui kegiatan ini atas ijin Allah akan lahir generasi-generasi Islami yang berahklak mulia,” tutup Aryan. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.