BESTTANGSEL.COM, SERPONG TANGSEL- Olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mustahil dilakukan. Bahkan semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat. Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun mengampanyekan #HealthyAtHome atau #SehatdDiRumah lewat kegiatan fisik di tengah pandemi. Menurut WHO, olahraga tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tapi juga mental.

  1. Jumping Jack

Gerakannya sederhana, minta anak berdiri kemudian melompat membuka kedua kaki sambil merentangkan kedua tangan ke atas kepala. lakukan delapan kali hitungan beberapa kali.

  1. Lompat Tali

Jika punya tali yang panjang, bisa bermain lompat tali dengan anak. Ikatkan tali di kedua sisi pintu atau bisa juga melakukan skipping bersama.

  1. Yoga

Ada banyak gerakan yoga yang sederhana dan level pemula, anak bisa mengikutinya dengan mudah mesti tidak sempurna. Jangan lupa memberinya semangat dan pujian ketka gerakannya bagus.

  1. Sit up

Sambil nonton tv, anak bisa diajak melakukan sit up untuk melatih otot tubuhnya. Tarik tubuhnya untuk duduk jika ia kesulitan. Lakukan saja dengan bercanda, agar menyenangkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.