BESTTANGSEL.COM, CIPUTAT – Tim Persitangsel U-17 resmi diberangkatkan ke Serang, Banten, untuk melakoni laga piala Suratin 2022 di Stadion Heroik Grup l Kopassus, Serang. Pelepasan kepada 26 atlit plus 7 official tim Persitangsel U-17 tersebut, berlangsung di Puspemkot Tangsel, Kamis (20/1/2022).

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel Muhamad sempat mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan Pemkot Tangsel dan semua pihak yang telah mendukung tumbuh kembang persepakbolaan di Kota Tangsel.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak dan dari Pemkot yang telah mendukung persepakbolaan di Tangsel. Terutama dukungan moral, moril dan materi untuk kemajuan sepakbola Tangsel,” katanya.

Menurutnya, sesuai Intruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional, makas semua pihak termasuk pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi wajib mendukung dalam hal anggaran.

“Dari situ, maka wajib mendukung untuk percepatan perkembangan persepakbolaan nasional,” ujar dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Mursinah mengatakan, dengan keikutsertaannya Persitangsel U-17 di turnamen piala Suratin tahun 2022 ini, persepakbolaan di Kota Tangsel semakin maju di tingkat regional maupun nasional.

Plt Kepala Dinas Pol PP Kota Tangsel itu juga berpesan agar para atlit sepakbola yang bertanding dalam piala Suratin di Serang Banten ini, tetap harus menjunjung tinggi sportifitas.

“Tetap semangat dalam berjuang, jaga sportifitas bertanding. Mudah-mudahan Persitangsel U-17 bisa meraih juara di turnamen Suratin ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, manajer tim Persitangsel U-17 Drajat Sumarsono mengatakan, para pemain yang akan diturunkan di piala Suratin pada Kamis (20/1/2022), semua dalam kondisi siap tempur.

Bahkan, Sekretaris Komisi l DPRD Kota Tangsel itu menekankan agar para pemain saat menghadapi lawan pada turnamen piala Suratin tahun 2022 kali ini, tetap membawa misi juara.

“Semua kita pastikan sudah siap. Tim sepakbola Persitangsel U-17 untuk piala Suratin tinggal menjalani pertandingan saja,” kata Drajat di Pamulang, Rabu (19/1/2022).

Sedangkan laga pertama yang dihadapi Persitangsel U-17 di piala Suratin 2022 di stadion Heroik Grup l Kopassus, yakni kesebelasan Farmel FC dari Tangerang Kota. Kick off pertandingan antara Persitangsel-Farmel FC itu sendiri digelar pukul 14.00 WIB.

(Red/FNU)

Leave a Reply