BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Dalam ajang Piala Presiden 2018 yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija berhasil mengalahlan Bali United pada Sabtu (17/2/2018).

Persija berhasil menyabet gelar juara, dengan skor 3-0 melalui dua gol Mario Simic Novri Setiawan.

Namun, dibalik kemenangan Persija, ada sesuatu yang istimewa. M Rezaldi Hehanusa atau biasa disapa Bule merupakan hasil binaan Persitangsel dan pernah masuk ke dalam tim Suratin Persitangsel dan keluar sebagi pemain muda terbaik Piala Presiden 2018.

Bukan hanya Rezaldi saja, kiper kedua atau cadangan Persija, Rizky Darmawan merupakan putra Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang dipercaya untuk menduduki posisi Steering Committee atau Pengawas Piala Presiden 2018 mempunyai keinginan untuk mengembangkan Persitangsel lebih baik lagi kedepannya.

“Pemkot Tangsel diajak bergabung dengan harapan, sepakbola bisa memasyarakatkan di Kabupaten atau Kota. Persitangsel sendiri saya harapkan bisa berkembang, namun tidak bergantung pada dana APBD harus mandiri,” paparnya.

Airin pun melihat, atlet sepakbola usia dini di Tangsel sangat potensial. Oleh karena itu, dirinya akan fokus untuk membina atlet sepakbola usia dini. Terlebih, Rezaldi yang merupakan binaan Persitangsel menjadi pemain muda terbaik Piala Presiden 2018, Senin (19/2/2018).

“Saya berikan usul kepada Ketua Askot PSSI Tangsel, pak Muhamad fokus terhadap pembinaan usia dini. Kita lombakan dan kita suport, apabila di usia dewasa sudah matang kita berikan kepada klub profesional,” jelasnya.

Nantinya, Walikota Tangsel akan mengagendakan kompetisi sepakbola untuk usia dini, sebagai bentuk dukungan untuk memajukan spakbola di Tangsel.

“Insya allah pada HUT Tangsel nanti, akan ada kompetisi sepakbola usia dini,” tutup Airin.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.