img_2684BESTTANGSEL.COM- Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dibuka dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh sejumlah kafilah dari kecamatan serta berbagai unsur, seperti satuan kerja perangkat daerah (SKPD), komunitas, dan organisasi massa, dengan menampilkan kekompakannya menggunakan berbagai kostum, dan kendaraan hias yang menarik, Kamis (27/10/2016).

Acara yang digelar di Kecamatan Pondok Aren, menampilkan beragam atraksi yang di tunjukan para kafilah. Mulai dari kesenian tradisional hingga modern di tampilkan oleh para peserta.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, momentum ini harus bisa meningkatkan religiusitas masyarakat.

“Pertama kita dapat bersilaturahmi bersama di pagi hari, kedua dengan niatan yang baik Insya Allah akan dicatat amal kebaikannya. Niatan yang baik ini juga untuk mensukseskan syiar Islam kepada masyarakat Tangsel secara luas,” kata Airin.

img_2689

Airin berharap, Pondok Aren sebagai lumbung qori dan qoriah dapat menularkan keilmuannya kepada kecamatan lain. Intinya bukan terkotak di kecamatan saja tapi ini diharapkan akan membawa nama baik Tangsel ketika mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Banten maupun nasional, karena Kota Tangsel juga sebagai peraih juara pada MTQ tingkat nasional dalam mewakili provinsi Banten.

“Pondok Aren memiliki SDM cukup baik dibidang qiroat karena banyak pesantren. Kami berharap semangat belajar siswa dan para orangtua dapat memberi contoh. Ini harus di jaga karena ini sebagai aset Tangsel, karena Tangsel, Banten jadi juara umum MTQ tingkat nasional” pungkas Airin.

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar