BESTTANGSEL.COM – Dalam rangka memperingati World Oral Health Day (Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia), PT. Unilever Indonesia (Pepsodent) bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), menggelar aktivitas sikat gigi bersama serta pemeriksaan gigi gratis, yang diadakan di SDN Rawabuntu 3, Serpong-BSD, Tangerang Selatan, Senin (20/03/2017).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Farichah Hanum menjelaskan, bahwa mulut dapat menjadi cerminan tanda – tanda penyakit sistemik dalam tubuh. “Banyak kelainan tubuh yang tanda – tanda pertamanya muncul dari dalam rongga mulut.” Ungkap Farichah.

Oleh karena itu, Dirinya bersama PB PDGI mengajak berbagai pihak untuk melakukan upaya strategi promosi kesehatan pencegahan dan mengendalikan faktor – faktor risiko terjadinya gangguan kesehatan gigi dan mulut yang sekaligus dapat untuk mengendalikan Penyakit Tidak Menular yang menjadi beban secara global dan nasional. Selain itu, mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut dalam memelihara kesehatan gigi dan mulut.

Presiden Personel Care Unilever, Alan Jope mengatakan, bahwa hampir 90 persen anak – anak didunia terserang penyakit berawal dari tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu, Alan mengajak untuk bersama – sama dalam mengatasi hal ini dengan menggalang kebiasaan sikat gigi pagi dan malam,” jangan lupa sikat gigi pagi dan malam,” ujarrnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyambut baik kegiatan ini karena Unilever Indonesia yang telah memilih Kota Tangerang Selatan sebagai salah satu kota yang ikutserta memeriahkan acara perayaan hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia,” tentunya ini sangat membanggakan bagi Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Benyamin Davnie berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen, kepedulian, semangat, serta menjadi media yang baik bagi  tenaga kesehatan gigi diseluruh Kota Tangsel. “Mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan derajat Kesehatan yang setinggi-tingginya bagi masyarakat, karena kesehatan gigi dan mulut yang terjaga secara baik dan sehat menjadi hal yang mendasar bagi kesehatan secara umum,” pungkasnya.

 

Teks : iyar

Foto : istimewa