BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Setelah menunggu hampir dua tahun meredanya pandemi covid 19, di tahun 2022 ini Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auliya Bintaro kembali merayakan graduation day. Namun, kali ini Auliya merayakan graduation day seluruh siswa-siswinya dengan penuh kemeriahan bahkan spektakuler.

Sehari penuh, Auliya Graduation Day diselenggarakan secara meriah di Grand Royal Ballroom The Spring Club Gading Serpong, Minggu (19/06). Dimulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) di pagi hingga siang hari, yang kemudian dilanjutkan dengan wisuda siswa siswi SMP dan SMA pada sore hari hingga berakhir pada malam hari.

“Ada 1.314 tamu undangan yang hadir, total dari seluruh wisuda dan kedua orang tua. Harapannya dengan digelarnya acara ini, akan semakin meningkatkan brand image SIT Auliya sebagai sekolah berkualitas dan terfavorit di Tangerang Selatan, ” ujar Muhammad Taslim, Customer Team Leader sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan Auliya Graduation Day 2022.

Baginya perbedaan yang sangat siginifikan daripada graduation tahun sebelumnya. Salah satunya adalah acara yang diselenggarakan secara meriah ini. Dilangsungkan pertama kalinya semenjak Indonesia mengalami pandemi Covid-19.

Karena itu, meskipun pelaksanaannya dilakukan secara meriah dan mengundang ribuan tamu, Sekolah Islam Terpadu Auliya tetap memberlakukan protokol kesehatan. Dengan membatasi jumlah orang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Setiap anak hanya ada dua orang tua yang boleh mewakili,” ujar Taslim sambil menambahkan bahwa ada beberapa orang tua yang sempat ingin menambah kuota meskipun sayangnya tidak diperbolehkan.

Dukungan Penuh dari Guru dan Orang Tua

Mengusung tema Aku Bangga Menjadi Bangsa Indonesia, TK Auliya yang melaksanakan wisuda pada kloter pertama ini menampilkan berbagai pertunjukan yang unik dan menggemaskan. Menjadi penampilan utamanya adalah Tarian Medley Kolosal.

Kepala TK Auliya Infra Megawaty menjelaskan bahwa tarian tersebut dibawakan sendiri oleh para siswa. Dengan waktu persiapan yang pendek, siswa menampilkan tarian itu dengan maksimal.

“Hanya sekitar satu dua bulan saja mereka latihan, karena siswa TK memang pembawaannya lucu, jadi ada salah-salah dikit tidak apa-apa,” Kata Infra.

Setelah menampilkan tarian itu, semua anak-anak kembali ke backstage untuk berganti pakaian menjadi wisuda. Ini yang berbeda di tahun sebelumnya. Dimana penampilan baik itu hiburan atau juga pengisi acara dilakukan oleh wisudawan yang saat itu diwisuda.

Sementara itu, Kepala SD Auliya Hervin Kusbernadi menjelaskan jika pada wisuda kali ini benar-benar dipersiapkan secara mandiri oleh wisudawan tanpa melibatkan angkatan lain. Tentunya hal ini membawa nuansa tersendiri bagi siswa.

“Kalau sebelumnya para wisudawan itu duduk dan hanya melihat penampilan, kali ini mereka yang tampil di hadapan teman dan para orang tua murid,” ujar Hervin.

Mengusung sekolah berbasis agama Islam, Hervin menyampaikan bahwa ada salah satu murid berprestasi yang lulus kali ini. Dengan predikat hafal tiga juz, diharapkan murid ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi siswa lainnya.

Suksesnya perayaan wisuda siswa siswi SIT Auliya tentunya tidak lepas dari peran serta orang tua. Demikian yang disampaikan oleh Hesti, Ibunda dari Flori Anabel Kullit, siswi SMP Auliya. “Alhamdulillah senang sekali, ini patut diapresiasi, apalagi sejak pandemi kan kita tidak pernah ada kegiatan di luar sekolah, apalagi saat melihat anak-anak tampil wah benar-benar memukau, luar biasa, bikin haru. Semoga tahun-tahun mendatang bisa semeriah ini,” ucap Hesti.

Sekolah Islam Terpadu Auliya ini merupakan sekolah berbasis Agama Islam yang terletak di Pondok Aren Bintaro. Dalam proses pembelajarannya, Auliya menitik beratkan kolaborasi antara Guru dan Orang Tua. Dengan harapan melahirkan murid yang berkualitas baik di bidang akademi dan juga di bidang agama. (Red/*)

Leave a Reply