img_2825BESTTANGSEL.COM- Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop-UKM) Kota Tangerang Selatan mengajak wartawan untuk mendirikan koperasi guna mendorong perkembangan ekonomi bersama dengan masyarakat. Ini dihimbau karena wartawan memiliki potensi besar untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan koperasi.

Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, perkoperasian sangat penting untuk membangun pondasi ekonomi. Terlebih pergerakan ekonomi Tangsel sangat dipengaruhi sektor koperasi.

Sistem koperasi adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah awak media, yang menurutnya memiliki jaringan yang luas, sehingga dalam menghidupkan roda perkoperasian dapat berjalan dengan baik.

“Cukup dengan 20 orang bisa terbentuk Koperasi, kami dari Dinkop siap membantu rekan-rekan wartawan untuk mendirikan Koperasi,” kata Warman pada acara yang digelar di salah satu rumah makan di kawasan BSD, Selasa (01/11/2016).

Diharapkan koperasi tidak hanya berdiri secara legalitas tapi jauh dari pada itu untuk menjalankan tugas-tugas dengan baik. Melakukan administrasi secara rapi dan tertata, menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setahun sekali.

“Koperasi tidak ingin hanya retorika, tapi bisa berkembang melakukan tugas-tugas wajib diantaranya RAT. Melakukan koordinasi kepada semua anggota dan pengurus secara baik,” pungkasnya.

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar