BESTTANGSEL.COM,  PAMULANG – Ikatan Jurnalis Telvisi Indonesia (IJTI) Wilayah Kota Tangerang Selatan, menggelar santunan para penghafal Alquran serta buka puasa bersama puluhan santri Yayasan Rumah Qur’an, di Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Selasa (5/4).  Dengan menerapkan protokol kesehatan, para pengrus IJTI Wilayah Kota Tangerang Selatan, disambut para santri dengan lantunan musik Islami.

Usai lantunan lagu penyambutan dinyanyikan, secara berganti santri-santri tersebut menunjukan bakatnya berupa pembacaan surat yasin tanpa disertai bukunya atau bisa dikatakan di luar kepala. Hal itulah yang menjadikan IJTI Kota Tangsel menggelar kegiatan santunan disertai buka bersama dengan mengindahkan protokol kesehatan covid-19.

Ahmad Baihaqi selaku Korwil IJTI Kota Tangsel, mengatakan kegiatan santunan kerap dilakukan kumpulannya bersama pihak kepolisian maupun sejumlah komunitas di Kota Tangsel.

Lanjut Babay sapaan akrabnya, pihaknya memilih mengadakan kegaiatan santunan di Rumah Qur’an tersebut untuk mendorong pertumbuhan para Hafiz Alquran. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, dapat menunjukan rasa kepedulian terhadap perkembangan para Hafiz Alquran sejak dini.

“Kegiatan ini memang kita lakukan setahun sekali kita adakan. Dan di sini ada yang berebda karena kita mencari yayasan yang Hafiz Qur’an karena artinya memang harus diperhatikan untuk ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Qur’an Lubawi, Edy Suprayitno mengatakan terdapat ratusan santri yang tiap harinya melakukan penghafalan Alquran.

Menurutnya, para santri berasal dari berbagai wilayah Indonesia dengan konsen penghafalan Alquran.  “Jadi santri-santri di sini ada 100 orang dan santri-santri ini berdomisili ada yang di sekitar yayasan dan ada yang jauh di luar sekitar yayasan. Dan alhamdulilah berdirinya yayasan ini dari tahun 2020 bulan Juli dan belum ada setahun, alhamdulillah hampir semuanya santri hafal Surat Yasin,” katanya dikesempatan yang sama.

“Jadi ketika mereka tampil, Alhamdulillah sudah tidak memegang Surat Yasin sudah hafal semua,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.