BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Festival Kuliner Serpong yang digelar di Summarecon Mal Serpong (SMS) adalah salah satu event yang paling ditunggu masyarakat. Penggemarnya, tidak saja datang dari wilayah Tangerang tetapi juga dari wilayah lain. Dan setelah berkali-kali sukses menghadirkan sajian kuliner khas Nusantara, kali ini Festival kuliner Serpong 2018 di SMS hadir dengan konsep Night Market atau Pasar Malam yang bertema “XploRasa” mulai 12 April sampai dengan 13 Mei 2018.

Berbeda pada event-event sebelumnya yang lebih menonjolkan makanan khas daerah, XploRasa justru hadir dengan menu-menu modern yang sedang digemari saat ini. seperti, Seblak Wae Atuh, Buckmee, Hoghock, Nasi Jejeruk, Sang Pisang, Avocado Lovers, Kastera by Luna Maya, Martabucks by Luna Uya, Nasi Goreng Gila Gondrong Obama, Ropang Plus Plus, Roti bakan Nougat atau dessert sebagai pelengkap di antaranya The Tarik Uncle G, Shlurpdrik, Legato Gelato, Kedai Kopi Kulo, Es Pisang Ungu, dan masih banyak lagi jajanan lainnya.

Pemburu kuliner membanjiri FKS SMS 2018. (foto : Asri)

Tidak saja menyajikan menu-menu yang menggugah selera, XploRasa SMS juga tampak begitu artistik dengan aneka ragam dekorasi tenant serta permainan lampu yang cantik. Menambah keunikan event kuliner kali ini, SMS juga memboyong container-container colour full yang keren sebagai Gate kasir.

Sistem pembelian yang menggunakan “uang mainan” yang refundable yang merupakan hasil kreativitas Bank Danamon sebagai bank pendukung,  benar-benar menginspiratif kreativitas para pemburu kuliner.

“XploRasa 2018 ini kami persiapkan dengan misi untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang menggemari trend kuliner “Jaman Now”, termasuk juga inovasi dan kreasinya. Untuk itulah kami hadir dengan konsep beda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tentunya masih dengan visi misi yang sama, yakni selain sebagai icon wisata kuliner di Tangerang, Festival Kuliner serpong yang digelar setiap tahun di SMS ini juga menjadi wadah bagi para UMKM makanan untuk berkreasi dan berinovasi menciptakan menu-menu baru yang lezat dan unik,” ungkap Willy Effendy, Center Director Summarecon Mall Serpong.

Alat pembayaran di FKS SMS 2018, yang menginspiratif. (foto : ASri)

“Kami menyambut baik kerjasama ini. melalui kegiatan XploRasa 2018, kami berharap para pelaku bisnis khususnya bisnis kuliner dapat terpacu untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas sekaligus mendapat akses untuk semakin dikenal masyarakat luas, “ ujar Yen Yen Setiawan, Enterprise banking, Financial Institution and Transaction Banking Head Bank Danamon.

Master Squid, salah satu menu inovasi jaman modern di FKS SMS 2018.

Dalam XploRasa SMS, Bank Danamon hadir dan mendukung dengan berbagai promosi produk dan layanannya, termasuk layanan online dan digital banking dari D-Mobile selama festival berlangsung. “Kami harapkan dengan adanya festival kuliner ini, kolaborasi antara institusi perbankan dan para pelaku UKM kuliner tanah air semakin kuat,” pungkas Yen Yen.

 

Asri

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.