BESTTANGSEL.COM, PURWAKARTA -Mendorong masyarakat hidup sehat, Siloam Hospitals Purwakarta melakukan sosialisasi kesehatan sekaligus mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Kelurahan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Dalam baksos kesehatan kali ini, Siloam Hospitals menggandeng Jasa Raharja untuk ikut berkontribusi, Rabu (24/4/2019).

Agar pemeriksaan bisa berjalan maksimal, Siloam Hospitals menurunkan 10 tenaga medis, yang terdiri dari 2 dokter, 2 perawat, dan tim apoteker Siloam Hospitals Purwakarta dan Puskesmas Sukasari. Warga Ciririp Jatiluhur yang datang akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, di antaranya cek tekanan darah, cek kolesterol, dan cek kadar gula. Selain itu warga juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter umum.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut; Kepala Desa Ciririp, Lurah Dule, Kepala Kecamatan Sukasari, Jaya, Kepala Puskesmas Sukasari drg. Syaiful, dan perwakilan Jasa Raharja, Sandra.

“Ada 250 warga Ciririp yang mendapatkan cek kesehatan. Kami melakukannya di sini karena desa ini merupakan salah satu desa terpencil di Purwakarta, yang terletak di pinggiran Bendungan Jatiluhur,” tutur Nita Hanjani, selaku panitia pelaksana sekaligus penanggungjawab bassos

Salah seorang tenaga medis, dr. Rika, mengatakan bahwa warga Ciririp yang mayoritas berusia produktif dari hasil pemeriksaannya banyak ditemukan kasus penyakit kulit yang diakibatkan pasca panen, dan hipertency atau darah tinggi akibat pola makan tidak sehat.

Abah Irnam, salah seorang warga tertua, merasa senang mendapat pengobatan. Diwakili anaknya Rojak yang berusia 68 tahun, Abah Irnam yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini sering mengalami sesak nafas dan gangguan pendengaran.

“Semoga kegiatan baik ini dapat meningkatkan kesehatan warga sekitar sehingga yang sakit bisa sembuh dan yang sehat jangan sampai sakit”, ucap Camat Sukasari, Jaya, di sela kegiatan.

“Harapan kami warga sekitar dapat lebih peduli akan kesehatan dan segera periksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan kesehatan,” tutup Nita Hanjani.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.