BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Dalam rangka Hari Aksara Internasional yang diperingati setiap 8 September, Gramedia mengampanyekan #IndonesiaKayaAksara, sebuah ajakan yang berupaya meningkatkan kesadaran bahwa dalam kondisi sulit pandemi, masyarakat tetap dapat menghadirkan inspirasi berupa buku bacaan kepada para pasien yang sedang dalam isolasi dan masa penyembuhan.

Melalui kampanye tersebut, PT Gramedia Asri Media mengambil inisiatif melalui program “Gramedia Peduli Pasien Covid-19” dengan merealisasikan bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp1,5 miliar untuk para pasien Covid-19 pada Selasa (8/9). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo secara simbolis di kantor pusat BNPB, Jakarta.

Atas bantuan yang diterima, Letjen TNI Doni Monardo mengapresiasi dan mengatakan bahwa nantinya buku bantuan tersebut bisa dijadikan inventaris dan perpustakaan di Wisma Atlet, untuk kemudian dapat dibaca kembali oleh pasien yang lain.

“Dengan adanya buku ini, terutama novel ya, bisa untuk meningkatkan mood, sehingga imun mereka juga membaik yang akan membantu kesembuhan pasien. Dengan senang hati kita menerima bantuan dari Gramedia semoga banyak bermanfaat,” kata Letjen TNI Doni Monardo.

Yosef Adityo mengatakan, dalam berbagai kondisi, Gramedia berusaha menjaga komitmen untuk terus dapat memberi inspirasi kepada masyarakat dan berharap para pasien Covid-19 yang dalam isolasi dan karantina tetap bisa mendapatkan inspirasi dan spirit positif supaya mampu melewati masa penyembuhan dengan baik.

Seperti sebelumnya, Gramedia juga telah menyalurkan bantuan buku bacaan anak dalam memperingati Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) pada Senin (24/8). Sebanyak 1.000 buku bacaan anak ini disalurkan ke empat rumah sakit yaitu RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, RS Pusat Pertamina, dan RS Hermina, Jatinegara. Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak yang sedang dirawat tetap mendapatkan hiburan dan berharap bisa membantu proses penyembuhan.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Hingga tahun 2019, Gramedia telah memiliki 119 stores yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors. (rlls/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.