BESTTANGSEL.COM, Medan – Perkuat komitmen dengan memberikan pembekalan edukasi untuk peningkatan daya saing mitra driver dan keluarga, tahun 2024 ini Gojek sebagai perusahaan karya anak bangsa yang terus #BerjuangUntukIndonesia kembali menggandeng Gramedia Academy mengadakan kursus Bahasa Inggris gratis bagi ribuan anak mitra driver dalam naungan program GoEnglish. Kursus yang dijalankan secara komprehensif selama 20 kali pertemuan ini dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia dengan menggandeng Gramedia Academy.

Gede Manggala selaku Head of Regions Gojek menyampaikan, “Hari Keluarga Nasional tahun ini sangat berkesan bagi kami, karena bertepatan pada momen tersebut kami dengan bangga mengumumkan kelulusan anak-anak mitra driver dari kursus Bahasa Inggris komprehensif dengan baik. Sejak 2019, kami telah konsisten menyelenggarakan program GoEnglish atau kursus Bahasa Inggris gratis bagi anak-anak mitra driver. Berkat antusiasme yang tinggi dan sambutan yang hangat dari mitra driver, kini kami telah menjangkau lebih dari 3.500 anak mitra di 30 kota se-Indonesia.”

Peserta kursus bahasa inggris dan orang tua dalam kelas GoEnglish di Kantor Gojek Medan.

Peserta akan diajak untuk aktif dalam kelas yang berdurasi 1,5 jam dalam setiap pertemuannya dan menggunakan modul yang disesuaikan dengan kemampuan anak mitra pada saat tes penempatan. Dalam melaksanakan program GoEnglish, Gojek bekerja sama dengan Gramedia Academy sebagai lembaga pendidikan yang terakreditasi dan memiliki tenaga pengajar yang telah berkualifikasi. Pada 2024 ini Gramedia Academy juga melibatkan Education and Language Training (ELTI), dan Gramedia Store sebagai tempat pelaksanaan kegiatan GoEnglish.

Selaras dengan yang dikatakan oleh Gede Manggala, Adhyaksa Ekatama selaku Publishing and Education Director Gramedia juga menyampaikan, “Gramedia Academy bangga dapat berkolaborasi dengan Gojek dalam program GoEnglish yang sangat inspiratif ini. Melalui kursus Bahasa Inggris komprehensif yang kami sediakan, kami berharap dapat menambah keahlian dan membuka pintu kesempatan yang lebih luas bagi masa depan anak-anak mitra driver Gojek.”

Lanjutnya Adhyaksa juga menyampaikan “Komitmen Gramedia dalam dunia pendidikan sejalan dengan misi Gojek untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dengan menggabungkan keahlian kami di bidang pendidikan dan jangkauan luas Gojek, kami yakin program ini akan memberikan dampak positif untuk para peserta dan keluarganya.”

Antusiasme Tinggi Anak Mitra Gojek, Mulai dari Proses Seleksi hingga Kompetisi Video

Untuk mendapatkan kesempatan kursus ini, baik mitra driver maupun anak mitra driver telah mengikuti seleksi tahap awal yang dilakukan sejak awal Februari 2024. Untuk mengakomodir minat yang cukup tinggi, program ini difokuskan kepada mitra driver Gojek aktif yang memiliki anak di usia sekolah kelas 3 hingga 6 SD. Di tahap awal, proses seleksi berupa tes penempatan atau placement test dilakukan untuk menentukan pembagian kelas berdasarkan kemampuan dasar bahasa Inggris anak-anak mitra driver.

Setiap tahunnya, selain jumlah pendaftar kursus bahasa inggris yang terus meningkat, evaluasi serta masukan dari peserta kursus, mentor, dan orang tua terus menjadi pembelajaran. Oleh karena itu, di tahun ini, kualitas pembelajaran lebih meningkat dan semakin efektif dengan metode baru. Kali ini, peserta tidak hanya sekedar menghadiri kelas, melainkan juga berpartisipasi aktif di setiap sesi kurikulumnya. Seperti Fildza Syafiqa Alesha, Anak Mitra Driver Gojek di Medan yang membagikan pengalamannya “Kami diberikan kesempatan untuk bisa aktif dalam kelas dan ‘menjajal’ kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. Ruang belajar serta mentor yang suportif membantu saya menumbuhkan kepercayaan diri serta memotivasi untuk belajar lebih baik.”

Selain aktif di kelas, Fildza juga mengikuti lomba kompetisi video yang diadakan Gojek dan Gramedia. Kompetisi video ini bertujuan untuk bisa menyalurkan atau mengimplementasikan public speaking dengan bahasa inggris di ranah publik. Tema yang diangkat menyesuaikan dengan passion dari peserta kompetisi.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mempersiapkan anak mitra driver Gojek menjadi talenta era digital yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja masa depan sehingga dapat mendorong pembekalan edukasi untuk peningkatan daya saing mitra driver dan keluarga. Ini juga merupakan bagian dari komitmen Gojek sebagai karya anak bangsa yang #BerjuangUntukIndonesia,” tutup Gede. (red/rlls)

Leave a Reply