BESTTANGSEL.COM, BOGOR – Komitmen Serius Royal Canin Indonesia dan Groovy Pet Services untuk meningkatkan kesadaran pemilik akan kesehatan anjingnya, kembali diwujudkan dengan menggelar talk show edukatif dengan menghadirkan pembicara drh. Jeanne Novi Tandria dari Groovy Vetcare Clinic. Talk show yang mengangkat tema “Keep Our Pet Healthy Together”, banyak membahas mengenai penyakit anjing yang dapat menular ke manusia (zoonosis), cara penanganan dan pencegahannya, Sabtu  (30/3/2019).

Donny Bustaman dari Royal Canin, menjelaskan, “Tujuan talk show ini adalah untuk menyadarkan pemilik anjing atas pentingnya peranan dokter hewan dalam menjaga kesehatan anjing peliharaannya. Pemilik anjing harus menjadi pemilik yang bertanggung jawab. Yaitu dengan cara memberikan yang terbaik dari sisi nutrisi, melakukan vaksinasi untuk pencegahan terhadap penyakit secara rutin setahun sekali, pemberian obat cacing dan kutu serta rutin melakukan pemerikasaan kesehatannya ke dokter hewan.”

(Ki-Ka) : Reky Rinaldo dari Royal Canin, Juda Trijoga Adisusanto selaku Owner Groovy, Kaemita Boediono, Donny Bustaman dari Royal Canin dan selebgram Bima Aryo.

Lanjut Donny, “Berdasarkan penelitian, anjing dan kucing memiliki anatomi fisiologis yang berbeda dengan manusia, sehingga mereka memerlukan nutrisi yang berbeda pula dengan manusia, sehingga anthropomorphism (menganggap hewan memiliki kebutuhan yang sama dengan manusia – memanusiakan hewan) tidak dapat diterapkan. Karena kesehatan tubuh bergantung pada asupan nutrisi.”

“Jika anjing peliharaan sakit, jangan mengobati sendiri, karena gejala yang sama bukan berarti anjing menderita penyakit yang sama. Menjadi pemilik anjing yang bertanggung jawab berarti juga mencegah penyebaran penyakit zoonosis (penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia), mendukung program pemerintah dalam pemberantasan penyakit rabies atau mempertahankan wilayah bebas rabies dengan melakukan vaksinasi teratur sehingga dapat tercipta dunia yang lebih baik untuk hewan kesayangan,” tambah Donny.

Dalam kesempatan itu, Juda Trijoga Adisusanto, selaku owner Groovy Pet Services memberikan apresiasi kepada Royal Canin yang selalu berperan aktif dalam mengedukasi para pemilik binatang peliharaan.   “Groovy mengajak para pemilik hewan (baik kucing maupun anjing) untuk berkumpul dan belajar bersama di Groovy Day ke-29 sebagai ajang untuk menambah wawasan dalam memelihara hewan baik itu kucing ataupun anjing,” ungkap Juda yang disambut positif oleh Royal Canin.

“Kami mempercayai kebersamaan adalah sebuah nilai. Jika kita memberikan nilai kepada yang lain, maka mereka pun akan menciptakan nilai untuk kita dan sukses jangka panjang kita. Ekosistem kami sangat luas, meliputi: pemilik pet shop, dokter hewan, cattery, institusi, asosiasi anjing dan kucing, dan tentu saja pemilik dan hewan kesayangannya,” tutup Donny.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.