BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Mengulang sukses tahun lalu, Royal Canin kembali menggelar ajang interaksi dan edukasi Royal Canin ‘Dog Walk 2019’ di ICE BSD Tangerang Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019. Event bagi dog lovers yang kali ini mengangkat tema ‘I am Responsible’ menjadi ajang guna merangkul partisipasi dog lovers untuk bertanggung jawab terhadap kesejahteraan hewan peliharaannya.

Lebih dari 500 anjing dari berbagai ras ikut dalam Dog Walk 2019. “Ada peningkatan dari tahun lalu yang hanya 350 anjing, tahun ini yang mendaftar saja lebih dari 500 pemilik anjing yang berasal dari komunitas dan pencinta anjing se-Jabodetabek, dan hampir semuanya ikut,” tutur Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia, di sela acara.

Sebagian peserta Dog Walk 2019.

“Kami sangat antusias dapat kembali menggelar dan bertemu langsung dengan para dog lovers ini. Berbekal filosofi ‘Dog & Cat First’ dan ‘Knowledge and Respect’, Royal Canin berkomitmen untuk mengajak dog lovers menjadi pemilik yang bertanggung jawab, #IamResponsible. Sehingga dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard Animal Welfare yang baik dan bertanggung jawab dengan hewan peliharaannya maka akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan berkualitas dan dapat menjadi sahabat sejati pemiliknya,” papar Aria.

Ditambahkannya, “Tak hanya itu saja, kami pun senantiasa merangsang konsumen kami untuk menjadi pemilik hewan kesayangan yang bertanggung jawab, melalui pemberian nutrisi yang baik dan sesuai kebutuhan tiap hewan yang dimiliki, menghindari anthropomorphism (hewan kesayangan bukan manusia dan kita harus menghargai sifat alaminya), membawa hewan kesayangan secara rutin ke dokter hewan untuk memeriksakan kesehatan dan mencegah dari penyakit serta bermain dengannya untuk mendukung aktivitasnya. Untuk anjing, kami percaya bahwa penting sekali untuk membawanya keluar rumah untuk melakukan aktivitas bersama. Ini merupakan saat yang baik dengan melakukan dog walk dan mendorong pemilik anjing kesayangan yang bertanggung jawab”.

Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia (Kiri), dan Drh. Novi Wulandari (kanan).

Rutin Lakukan Edukasi

Royal Canin merupakan salah satu produk nutrisi kesehatan anjing dan kucing premium yang memproduksi dan memasok nutrisi kesehatan anjing dan kucing di seluruh dunia. Royal Canin percaya bahwa setiap hewan adalah unik dan setiap hewan memiliki kebutuhan yang berbeda. Berbagai penelitian telah dilakukan Royal Canin untuk menganalisa kebutuhan nutrisi setiap jenis anjing dan kucing yang dikombinasikan dengan postur tubuh serta kebiasaan setiap hewan, karena setiap hewan peliharaan itu berbeda dilihat dari ras, ukuran tubuh, sensitifitas, usia dan aktivitasnya.

Sekitar 500 pemelihara anjing ikut dalam Dog Walk 2019 yang digelar Royal Canin Indonesia.

Sebagai perusahaan, Royal Canin memiliki komitmen untuk meningkatkan usia harapan hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan, inovasi, riset dan spesialisasi untuk membuat dunia yang lebih baik bagi hewan kesayangan (Make a Better World for Pet). Dan sebagai produk, Royal Canin  mengerti akan kebutuhan nutrisi yang berbeda dan menjadikan ras anjing menjadi individu yang luar biasa dimana keistimewaannya adalah keunikannya.

“Agar tumbuh optimal, maka tiap ras, ukuran, umur, gaya hidup dan sensitifitas anjing memiliki nutrisi yang berbeda. Bagi Royal Canin kesehatan adalah fundamental, kesehatan itu mengagumkan, kesehatan adalah harapan hidup yang lebih panjang”, terang Drh.Novi Wulandari, yang juga hadir dalam event Dog Walk 2019.

Dalam menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemilik juga harus menjaga lingkungan hidup disekitarnya dengan selalu membersihkan kotoran hewan peliharaan, menjaga kesehatan hewan agar tidak menularkan penyakit kepada hewan sekitar dan manusia. Peran dokter hewan terhadap hewan peliharaan sangatlah penting, dengan rutin memeriksa kesehatan dan memberikan vaksinasi kepada hewan peliharaan, kesehatan hewan peliharaan dapat terjaga, jadi.. Ayo ke dokter hewan! lanjut Drh. Novi Wulandari.

 

Asri

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.