(Ki-Ka) : Denis, buyer PT. Xl. Planet (elevenia), Descy Muharlina Bungsu, GM Fashion dari Blibli.com, Linda Halim Director PT Supplai Inti Cahaya (suppline), Mr. Leung Wan Ho, Director of HKTBE Jakarta, Mr. Andrew You Baarf member of IDHKBA, Jon Akbar, Assistant Business Matching Manager Of HKRDC Jakarta, Yansen Musda, Principal Lighting Geation.

BESTTANGSEL.COM, JAKARTA -Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) telah menyelenggarakan lebih dari 30 pameran di Hong Kong setiap tahun. Sebelas di antaranya adalah pasar yang terdapat di Asia seperti elektronik, perhiasan, souvenir, jam tangan & lampu penerangan terbesar di dunia.

Mr Leung Kwan Ho, Direktur Regional HKTDC Indonesia, mengumumkan bahwa kali ini sembilan pameran internasional yang mencakup jam tangan, design pakaian, produk elektronik, produk pencahayaan, produk ramah lingkungan, produk optik serta anggur dan minuman keras, akan diadakan di Hong Kong dari bulan September hingga November 2019.

“Sama pada tahun 2018, di 2019 HKTDC akan menampilkan 30 jenis barang dagangan dari lebih dari 39.000 peserta pameran dan dihadiri oleh lebih dari 770.000 pengunjung dari seluruh dunia,” kata Mr Leung Kwan Ho.

Beliau berharap dapat menyambut lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk mengeksplorasi peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. Dia juga sangat mendorong semua pembeli, distributor dan pengecer dari Indonesia mencari peluang dengan datang ke Hong Kong.

Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-23 Hong Kong. Hingga Mei 2019, nilai kerjasama dagang antar kedua negara mencapai 1.2 juta Di mana, Indonesia adalah pasar ekspor utama ke 23 Hong Kong dengan besaran nilai ekspor USD 1,2 miliar. Selain itu Indonesia adalah sumber impor terbesar ke-23 dengan nilai impor USD 0,9 miliar.

Berikut adalah jadwal dan agenda pameran HKTDC 2019 :

● HKTDC Hong Kong Watch & Clock Fair (3-7 September 2019)
● CENTRESTAGE (4-7 September 2019)
● HKTDC Hong Kong Electronics Fair (Edisi Musim Gugur) (13-16 Oktober 2019)
● electronicAsia (13-16 Oktober 2019)
● HKTDC Hong Kong International Lighting Fair (Edisi Musim Gugur) (27-30 Oktober 2019)
● HKTDC Hong Kong International Outdoor and Tech Light Expo (29 Oktober – 1 November 2019)
● Eco Expo Asia – International Trade Fair on Environmental Protection (30 Oktober – 2 November 2019)
● HKTDC Hong Kong International Optical Fair (6-8 November 2019)
● HKTDC Hong Kong International Wine & Spirits Fair (7-9 November 2019)

Portfolio Pameran

HKTDC Hong Kong Watch & Clock Fair, bersamaan dengan Salon de TE akan dibuka pada 3-7 September 2019 di Hong Kong Convention and Exhibition Center (HKCEC). Watch & Clock Fair mengharapkan lebih dari 840 peserta pameran dari 22 negara dan wilayah, termasuk partisipasi baru peserta pameran Qatar dan merek Indonesia. Pada tahun 2018, pameran menyambut lebih dari 21.000 pembeli dari seluruh dunia, memperkuat peran Hong Kong sebagai pusat perdagangan arloji.

Pawai Eternity di Pameran Arloji dan Jam menampilkan koleksi jam tangan yang sangat bagus dan premium dari sekitar 160 peserta pameran. Kategori pameran lainnya terdiri dari “Jam Tangan Lengkap”, “Jam”, “Mesin & Peralatan”, “Jam Tangan Pintar OEM”, “Kemasan”, “Suku Cadang & Komponen” dan “Layanan Perdagangan”.

“Salon de TE” mengumpulkan sekitar 140 merek arloji bergengsi dan koleksi desainer di lima zona bertema. World Brand Piazza menjadi pusat perhatian dengan edisi terbatas dan arloji langka dari 13 merek terkenal internasional. Chic & Trendy menampilkan label yang trendi dan trendi, termasuk a’-tek (Jerman), CEMEO (Hong Kong), DAUMIER (Swiss), Van Gogh (Belanda), Florian (Hong Kong), dan Le Jour (Eropa).

Craft Treasure adalah rumah bagi arloji mekanik yang sangat populer dan arloji permata yang sangat indah dari merek-merek seperti FIYTA (Daratan Cina), Fouetté (Hong Kong), Memorigin (Hong Kong) dan Ogival (Swiss). Renaissance Moment adalah karya bersejarah klasik Eropa yang tak lekang oleh waktu. Merek-merek seperti Coinwatch (Australia), Danish Design (Denmark), Go Girl Only (Prancis) dan Mazzucato (Hong Kong) berpartisipasi tahun ini. Wearable Tech menampilkan serangkaian jam tangan pintar dengan teknologi dinamis.

CENTRESTAGE

CENTRESTAGE akan berlangsung dari 4-7 September 2019 di Hong Kong Convention and Exhibition Center. Acara ini menjadi pembicaraan di kota yang menarik merek-merek fashion, desainer, pembeli, media, dan fashionista yang luar biasa. Acara ini akan memamerkan sekitar 240 merek lokal dan luar negeri. Merek-merek utama dari Hong Kong termasuk Istana Artistik, 112 mountainyam, ARTO., DEMO., DORISKATH, KIPAS Palsu, HARRISON WONG, KENAXLEUNG, METODOLOGI, TAK L. dan YDMH. Merek-merek luar negeri termasuk AXOXYXOXS (Makau), Pisang Oranye (Daratan China), Brian Chen Bridal (Taiwan), CHENG PAI CHENG (Taiwan), Daily Mirror (Korea), DANBOKUN NO NIKKI (Jepang), MIESU (India), NATURINO (Italia) ), SINA NOORI (Prancis) dan banyak lagi.

Sekitar 20 peragaan busana akan diadakan selama CENTRESTAGE. Pada malam pertama (4 September), peragaan busana gala pembuka berskala besar, CENTRESTAGE ELITES, akan menyoroti dua perancang busana papan atas untuk pertama kalinya untuk mempresentasikan koleksi pra-musim semi 2020 mereka di runway global, termasuk Anais Mak dari merek Hong Kong ANAÏS JOURDEN dan Joseph Altuzarra dari merek Amerika ALTUZARRA. Hong Kong Young Fashion Designers’ Contest (YDC) 2019 yang terkenal akan diadakan pada tanggal 7 September sebagai penutup CENTRESTAGE. Perancang busana Jepang, Mihara Yasuhiro, adalah juri VIP untuk berbagi wawasan dan idenya dengan para finalis.

Serangkaian seminar dan panel yang berwawasan luas seperti Meet the Visionaries Series dan Trend Talk Series akan diselenggarakan oleh pakar perancang busana dan pakar industri, dengan fokus pada tren mode pakaian yang akan datang. Fashion Summit (HK) 2019, pertemuan skala besar di Asia tentang keberlanjutan mode, akan diadakan bersamaan. Di bawah tema “Mencapai Tujuan”, konferensi dua hari akan mengumpulkan para pakar industri untuk membahas topik-topik industri yang terbaru.

Hari terakhir CENTRESTAGE (7 September), berjudul “OPENSTAGE”, akan dibuka untuk pengunjung umum yang berusia 12 tahun ke atas secara gratis. Untuk menyebarkan gebrakan mode pakaian ke komunitas yang lebih luas, kampanye Hong Kong in Fashion seluruh kota akan diadakan dari Agustus hingga September bekerja sama dengan lebih dari 90 mitra, termasuk butik mode, institut desain mode pakaian, restoran, dan hotel. Lebih dari 90 acara akan diadakan di seluruh kota untuk partisipasi publik, termasuk lokakarya, kompetisi, parade mode pakaian, dan pameran.

HKTDC Hong Kong Electronics Fair (Autumn Edition)

HKTDC Hong Kong Electronics Fair ke-39 (Edisi Musim Gugur) dan electronicAsia ke-23 akan diadakan secara bersamaan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre mulai 13-16 Oktober 2019. Kedua pameran ini akan mengumpulkan lebih dari 4.300 peserta pameran dari seluruh dunia, mewakili pasar elektronik terbesar di dunia untuk memamerkan berbagai produk cerdas, ide-ide startup inovatif dan komponen elektronik. Pada tahun 2018, twin fair menarik total hampir 87.000 pembeli dari 139 negara dan wilayah.

Hong Kong Electronics Fair (Edisi Musim Gugur) diselenggarakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC), sedangkan electronicAsia secara bersama-sama diselenggarakan oleh HKTDC dan MMI Asia Pte Ltd.

Tech Hall, salah satu highlights dari Electronics Fair, akan kembali untuk memamerkan produk-produk tech-savvy di enam zona tematis: 3D Printing, Robotics & Unmanned Tech, Smart Tech, Virtual Reality, Startup dan AI & Voice Recognition yang baru diluncurkan. Zona Startup akan menampilkan start-up internasional untuk menghadirkan inovasi mereka mulai dari Aplikasi, produk smart house, elektronik yang bisa dipakai, Internet of Things (IoT), elektronik kesehatan, dan banyak lagi. Serangkaian acara akan diatur untuk menyediakan platform yang ideal bagi start-up untuk mempresentasikan ide, termasuk pitching, “Startup, Smart Launch”, sharing, mentoring, dan sesi investment matchmaking.

Hall of Fame yang populer akan menghadirkan produk-produk penuh gaya dari lebih dari 560 nama merek internasional yang terkenal. Zona bertema lainnya termasuk i-World, Elektronik yang Bisa Dipakai, Elektronik Kesehatan, Produk Audio Visual, Elektronik Personal, dan banyak lagi.

Selama twin fair, akan ada serangkaian seminar dan forum untuk peserta pameran dan pembeli untuk mengumpulkan tren terbaru dan pengembangan industri elektronik. Pada tanggal 14 Oktober, Symposium on Innovation & Technology akan dipentaskan dengan tema “Konektivitas Cerdas”, yang menampilkan pembicara internasional dari merek dan perusahaan terkenal untuk berbagi wawasan tentang 5G, AI, IoT, konten yang mendalam, kesehatan digital, rumah pintar, dan banyak lagi .

Diadakan bersamaan dengan Electronics Fair (Autumn Edition) adalah electronicAsia yang menciptakan platform yang tak tertandingi untuk pemasok komponen elektronik dan teknologi produksi untuk memasarkan produk kepada pembeli Internasional. Zona unggulan termasuk Power Supplies yang akan menghadirkan berbagai jenis baterai, aksesori, komponen dan teknologi photovoltaic surya. Zona Printed Circuit Board & EMS akan menampilkan papan sirkuit tercetak dan layanan terkait termasuk desain, pembuatan, pengujian, dan lainnya. Zona World of Display Technology akan menampung peserta pameran teknologi visualisasi. Lainnya termasuk Komponen Elektronik dan Keyboard & Switch. Untuk memenuhi tren sumber terbaru, pameran ini juga akan menampilkan elemen-elemen penting dari “otomatisasi” termasuk rangkaian sensor dan teknologi.

HKTDC Hong Kong International Lighting Fair (Autumn Edition)

21st Hong Kong International Lighting Fair (Autumn Edition) akan digelar mulai 27-30 Oktober 2019 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Hong Kong International Outdoor and Tech Light Expo juga akan melihat edisi keempatnya dari 29 Oktober hingga 1 November 2019 di AsiaWorld-Expo. Dua acara penerangan ini mengharapkan hampir 3.100 peserta pameran dari seluruh dunia. Tahun lalu, lebih dari 44.630 pembeli global menghadiri Lighting Fair (Autumn Edition) dan lebih dari 13.600 pembeli global menghadiri Outdoor & Tech Light Expo. Kedua pameran bersama membentuk pasar pencahayaan terbesar di dunia dengan peluang bisnis yang sangat besar.

Hall of Aurora yang terkenal di Lighting Fair (Autumn Edition) akan membawa koleksi aksesoris dan aplikasi pencahayaan bermerek terbaik ke satu tempat. Smart Lighting & Solutions Zone akan memanfaatkan minat tinggi dalam otomatisasi rumah untuk menampilkan perlengkapan, perangkat lunak, dan sistem manajemen. Zona Pencahayaan LED yang populer akan menampilkan berbagai pencahayaan hemat energi untuk penggunaan komersial, sedangkan zona Pencahayaan Hunian akan mengumpulkan produk pencahayaan domestik fungsional dan dekoratif.

Outdoor & Tech Light Expo memamerkan produk pencahayaan dengan berbagai aplikasi untuk memfasilitasi sumber bagi pembeli. Zona Solusi & Sistem Pencahayaan Eksterior akan menyoroti sistem pencahayaan berkinerja tinggi dan teknologi terbaru dalam pencahayaan pintar. Pencahayaan Outdoor & Publik dan zona Pencahayaan Iklan Luar Ruangan akan menjadi wadah bagi solusi pencahayaan untuk ruang publik dan penggunaan promosi. Zona Pencahayaan Teknis & Profesional akan mencakup peralatan penerangan untuk gudang, stadion dan studio. Zona Pencahayaan Hortikultura akan menampilkan lampu tumbuh untuk penggunaan pertanian, lanskap domestik dan taman umum.

Selama kedua pameran, beragam program resepsi jaringan, forum pembeli, dan seminar yang adil akan diadakan bagi para pemain industri untuk memperluas jaringan profesional mereka dan belajar langsung tentang perkembangan pasar.

Eco Expo Asia – International Trade Fair on Environmental Protection

Edisi ke-14 dari pertunjukan tersebut, akan diadakan di AsiaWorld-Expo dari 30 Oktober – 2 November 2019, diselenggarakan secara bersama oleh HKTDC dan Messe Frankfurt (HK) Ltd, serta terkoordinasi bersama Biro Lingkungan Hidup Pemerintah Hong Kong. Daerah Administratif Khusus. Edisi 2018 dari acara tersebut menampilkan sekitar 15.000 pengunjung hadir dari lebih 106 negara dan wilayah, sementara pameran ini mengumpulkan 338 peserta pameran dari 19 negara dan wilayah, termasuk 20 startup dan partisipasi kelompok.

Biro Lingkungan meluncurkan skema Feed-in Tariff (FiT) Oktober lalu untuk mendukung generasi energi yang dapat diperbaharui pada 2019 dalam rangka mengatasi limbah Hong Kong dan mengembangkan pengurangan serta pengelolaannya. Gerakan ini menggemakan pengelolaan limbah yang lebih baik, Eco Expo Asia telah mengadopsi tema acara baru – “Less Carbon, Less Waste • Green Innovation”. Dengan menyelaraskan pameran, penyelenggara berharap dapat meningkatkan kesadaran akan masalah lingkungan yang mendesak saat ini dan juga untuk memfasilitasi pertukaran teknologi dan solusi dari seluruh dunia. Kategori produk yang disorot termasuk Bangunan Hijau dan Efisiensi Energi, Transportasi Ramah Lingkungan, Pengelolaan Limbah, dan Daur Ulang.

Jajaran paviliun yang kuat, termasuk Kanada, Eropa, Swiss, dan Jepang akan berpartisipasi tahun ini, memberikan tampilan komprehensif teknologi ramah lingkungan terbaru, solusi dan produk dari seluruh dunia.

Zona Startup kembali pada tahun 2019 sebagai salah satu yang sorotan Eco Expo Asia. Tujuannya adalah untuk mendorong startup ramah lingkungan untuk mengeksplorasi lebih banyak peluang bisnis dan terhubung dengan investor di pameran.

HKTDC Hong Kong International Optical Fair

Edisi ke-27 Hong Kong International Optical Fair mengumpulkan lebih dari 810 peserta pameran berasal dari lebih dari 20 negara dan wilayah untuk memamerkan tren desain terbaru dan produk kacamata, menyediakan platform pemasaran dan pengadaan terpadu untuk industri ini.

Brand Name Gallery, salah satu sorotan utama pameran ini, menampilkan sekitar 230 merek terkenal internasional, termasuk Bestwork, Big Horn, bTd, Etnia Barcelona, ​​EYEVAN, HACHill, JAPONISM, Lafont, Laura Ashley, LIINTA, Markus-t, MATSUDA, MINIMA, Oh My Glasses TOKYO, Paul Hueman, Paul Frank, STEPPER, Pugnale, Superdry, dan William Morris.

Pameran kacamata tahun ini menampilkan berbagai zona tematik, menampilkan spektrum luas produk kacamata untuk memfasilitasi sumber presisi, termasuk Solusi IT & Perlengkapan Toko, Lensa Kontak & Aksesori, Kacamata Olahraga & Profesional, Kacamata Anak & Kacamata Baca, Bingkai, Lensa & Suku Cadang, Aksesori Kacamata, Instrumen Diagnostik, serta Instrumen & Mesin Optometri.

Berbagai acara industri akan mengeksplorasi tren dan inovasi baru dalam industri optik. Peristiwa penting termasuk 17th Hong Kong International Optometric Symposium, yang akan menyambut para ahli untuk berbagi wawasan mereka tentang topik “Kemajuan dalam Spesialisasi Optometri”. Untuk mendorong kreativitas dan inovasi lokal, HKTDC bergabung dengan HKOMA untuk menyelenggarakan Kompetisi Desain Kacamata Hong Kong ke-21 dengan tema “MUSE”. Desain para finalis akan dipamerkan selama periode pameran untuk mengungkap kreativitas lokal yang unik kepada pembeli internasional.

HKTDC Hong Kong International Wine & Spirits Fair

HKTDC Hong Kong International Wine & Spirits Fair akan dibuka pada 7-9 November 2019 di Hong Kong Convention and Exhibition Center (HKCEC). Pameran ini menerima total 1.075 peserta pameran dari 33 negara dan wilayah serta hampir 19.000 pembeli dari 73 negara dan wilayah pada tahun 2018, yang berfungsi sebagai platform promosi dan sumber yang ideal. Wine and Spirits Fair tahunan HKTDC bukanlah sekadar pameran anggur. Acara ini menarik pembeli, kilang anggur, importir & distributor, sommelier, pelaku bisnis perhotelan dan restoran, pedagang besar dll dalam satu atap. Acara ini juga menampilkan anggur dari seluruh dunia, sampanye, dan minuman keras yang mencakup sejumlah besar minuman beralkohol seperti wiski, sake, minuman keras, serta bir, dan lain-lain.

Asia Wine Academy, program penguasaan anggur dengan kursus intensif juga akan diadakan selama Hong Kong International Wine & Spirits Fair di mana para profesional anggur dan masyarakat dapat belajar dari Ahli Anggur yang terkemuka.

Serangkaian acara akan diadakan selama Pekan Raya, termasuk pencicipan akbar, kelas ahli, pencicipan anggur, demonstrasi koktail dan wiski, serta seminar. Lebih dari 70 acara digelar pada 2018. Wine Industry Conference juga akan diadakan sebagai acara tahunan penting yang menampilkan para pemain industri utama berbicara tentang peluang pasar terbaru; Pada hari ketiga pameran, acara tersebut akan dibuka untuk umum yang disambut untuk bergabung dengan acara-acara seperti grand tastings dan kelas ahli.

Tentang HKTDC

Didirikan pada tahun 1966, Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC) adalah badan hukum yang didedikasikan untuk menciptakan peluang bagi bisnis Hong Kong. Dengan 50 kantor di seluruh dunia, termasuk 13 di daratan Cina, HKTDC mempromosikan Hong Kong sebagai platform untuk melakukan bisnis dengan Cina, Asia, dan dunia.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, HKTDC menyelenggarakan pameran internasional, konferensi, dan misi bisnis untuk memberi perusahaan, khususnya UKM, peluang bisnis di daratan dan di pasar internasional, sambil memberikan wawasan dan informasi bisnis melalui publikasi perdagangan, laporan penelitian, dan saluran digital termasuk ruang media. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.hktdc.com/aboutus.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.