BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan kegiatan “Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74”. Acara tahun ini mengusung kreatifitas dan sportifitas bagi generasi muda penerus bangsa. Gebyar Kemerdekaan RI pada tahun ini mengangkat tema “Anak Bangsa Kreatif, Indonesiaku Luar Biasa” diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 di Rumah Pintar BSD City, BSD City. Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, ‘’penyelenggaraan Gebyar Kemerdekaan RI ke-74 menjadi dorongan bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, dengan hal-hal positif yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara. Berdasarkan tema yang diusung, kami telah menyiapkan berbagai rangkaian acara yang selaras dengan semangat untuk membangun “Kreatifitas dan Sportifitas”, seperti lomba gerak jalan pelajar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), lomba project ilmiah sekolah GSM, lomba kreasi tari tradisional pelajar GSM, lomba menyanyi Ibu dan Anak untuk masyrakat umum dan juga akan ada sosialisasi anti narkoba oleh Komunitas Manusia Indonesia Baru (MIB). Saya berharap kegiatan ini dapat mengasah dan mendorong para generasi muda untuk terus mengembangkan keatiftasnya dan mengubah ide menjadi sebuah karya nyata”.

Untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga menggelar beragam permainan dan hiburan untuk anak-anak, dengan melibatkan sekolah-sekolah GSM yang selama ini menjadi bagian dan mitra kerja Corporate Social responsibility (CSR) Sinar Mas Land. Bukan hanya membangun kreatifitas, namun melalui perlombaan dan permainan yang diselenggarakan juga diharapkan membangun sikap sportifitas di dalam diri anak-anak.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena (angkat bendera), membuka Gebyar Kemerdekaan RI ke 74 Rumah Pintar BSD City.

“Kreatifitas mereka dapat memberikan karya dan kontribusi dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Namun, sportifitas juga sangat penting karena akan ada fase dimana generasi muda juga berkompetisi dengan negara lain dan mengharumkan nama bangsa,” tegas Syukur.

Gebyar Kemerdekaan Ri ke-74 yang diselenggarakan Rumah Pintar BSD City, juga menjadi ajang sosialisasi dari sejumlah pelatihan atau workshop yang diselenggarakan Rumah Pintar BSD City, sekaligus menjadi pentas dan arena bermain bagi anak-anak anggota Rumah Pintar BSD City maupun warga sekitar.

Rumah Pintar BSD City memfasilitasi kegiatan-kegiatan bagi warga sekitar untuk menciptakan masyarakat solidaritas serta mengenal satu dengan yang lain. Kegiatan ini juga menjadi wadah kreatifitas dan bermain yang positif serta mencerdaskan anak-anak yang nantinya menjadi penerus bangsa dan kedepannya akan terus berkembang menjadi lebih baik. Hal ini sejalan dengan misi Rumah Pintar BSD City untuk menjadi community centre atau pusat kegiatan masyarakat di wilayah BSD City dan sekitarnya. Fokus dari Rumah Pintar BSD City bukan hanya untuk mengembangkan kecerdasan dan pendidikan karakter generasi muda, namun juga memfokusnya ibu rumah tanggan dan remaja dalam menambah ilmu dan wawasan untuk menumbuhkan ekonomi rumah tangga.

Rumah Pintar BSD City dari Sinar Mas Land berlokasi di Sektor 1-3 BSD City, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan dan memiliki enam sentra yaitu Sentra Komputer, Sentra Bermain, Sentra Kriya, Sentra Buku, Sentra Anggrek, dan Sentra Audio Visual Panggung Rumah Pintar BSD City merupakan satu-satunya Rumah Pintar yang diselenggarakan dan dikelola perusahaan pengembang di Indonesia. Rumah Pintar BSD City diresmikan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Mei 2014, dan dibuka untuk masyarakat secara simbolis oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Juni 2014.

Rumah Pintar BSD City menjadi satu-satunya rumah pintar yang melaksanakan pelatihan bahasa isyarat bagi penyandang tunarungu dan wicara. Pelatihan ini dilakukan bersama dcbekerjsama dengan Gerakan Tuli Indonesia (Gerkatin) Cabang Tangerang Selatan. Hal inilah yang mendorong Perusahaan mengintegrasikan pembangunan dan pengoperasiannya ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). (rlls).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.