BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Tahun 2017, Sinar Mas Land mengadopsi konsep Gerakan Sekolah Menyenangkan dan menerapkannya pada program pendidikan di Rumah Pintar BSD City. Hanya dalam waktu 2 tahun, ada sekitar 200 sekolah di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan yang sukses menerapkan GSM.

“Tentunya ini suatu pencapaian yang luar biasa. Ini menandakan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan Sinar Mas Land telah berhasil membangun karakter siswa untuk maju dan berkembang, tidak sekadar pemberian beasiswa. Karena GSM memiliki visi misi membangun kehidupan, sikap, dan mental siswa tidak sekadar belajar lalu ikut ujian,” tutur Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan, M. Nur Rizal, saat hadir dalam Kegiatan Festival Pendidikan Ke-5 Sinar Mas Land di Qibig BSD City Tangerang, Selasa (30/4/2019).

Nur Rizal juga menjelaskan bahwa GSM merumuskan konsep sekolah masa depan, yakni memberi ruang tumbuhnya keunikan potensi setiap anak manusia dengan mengembangkan lingkungan belajar yang menyenangkan dan memanusiakan anak didiknya.

Memperlihatkan keberhasilan GSM, dalam festival pendidikan kali ini, Sinar Mas Land menggelar GSM Fair. Melalui GSM Fair, Sinar Mas Land memberikan panggung bagi Sekolah Model GSM untuk memamerkan framework GSM seperti pola lingkungan positif, pola pelibatan sekolah terhadap orang tua dan masyarakat sekitar, pola pembelajaran yang relevan serta pola pengembangan karakter.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, “Tujuan utama Festival Pendidikan adalah sebagai wadah untuk menyatukan visi pendidikan di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan. Sambil memperingati Hari Pendidikan Nasional, kami ingin mengajak para pelaku pendidikan di Indonesia untuk merefleksikan apa yang telah dicapai oleh pola pendidikan di Tangerang dan Tangerang Selatan.”

“Dalam kesempatan ini, kami juga mencoba menawarkan sebuah inovasi yang telah kami uji cobakan di beberapa sekolah yaitu program GSM. Di acara ini kami memamerkan apa yang ditawarkan dan yang telah dicapai oleh program GSM di sekolah-sekolah uji coba kami. Harapannya program GSM dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pendidikan di Indonesia,” tandasnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.