BESTTANGSEL.COM, Depok – Ummi Hanif, mantan seorang manajer dari salah satu perusahan swasta asing yang memiliki hobi memasak sejak kecil itu kini sudah membangun usaha katering miliknya sendiri.

Ketika masih bekerja sebagai manajer, selain aktivitasnya sebagai seorang ibu yang berperan mendidik anak-anaknya dan bekerja, Ummi Hanif sering memanfaatkan waktunya untuk memasak. Dari sinilah Ummi terkenal dengan masakannya yang enak di lingkungan kantornya.

Hingga pada tahun 2018 bulan April, memutuskan untuk resign dan memulai usaha kulinernya, “dengan Bismillah, kami mulai membuka katering rumahan,” cerita Ummi.

Katering rumahan yang masih dikelola secara mandiri ini, menyediakan berbagai jenis masakan Sam kue kue dengan beberapa signature nya yaitu macaroni panggang, pudding roti, pastel, samosa, nasi kebuli, nasi bakar, nasi kuning, nasi tumpeng, cumi cabe hijau, sambal bawang Ladzidz serta Kremesan Kreezz yang populer dan menjadi menu andalan .

Founder OK OCE, Sandiaga Uno, pernah memberikan review produk Dapoer Ummi Hanif ini dalam kanal UMKM nya “Jemput Rezeki”.

Sudah tayang via IG dan youtube Jemput Rezeki, Sandiaga Uno. Dapoer Ummi Hanif juga bisa mendapatkan kesempatan untuk tayang di salah satu TV swasta.

“Alhamdulillah pak Sandiaga Uno bersama istri (bu Nur Asiah Uno) sudah menyicipi masakan dari Katering Ummi Hanif,” kata Ummi kepada wartawan dalam wawancara, Rabu (11/11) di kediamannya.

“Bukan hanya Sandiaga Uno yang sudah mencobanya, pada event lain juga ikut mencicipi masakan Ummi Hanif adalah jajaran management salah satu perusahaan asing di Jakarta, seorang Photo Model Profesional, Stella juga Ari Amphibia (photographer profesional) dan Gunawan Muharjan dari Liga Dangdut 2020, mereka sangat menyukai masakan Ummi,” tutur Ummi gembira.

“Di saat pandemi Covid-19 ini pesanan cukup signifikan berkurang nya, mungkin ada sampai 80% berkurangya. Namun, tidak membuat Ummi menyerah, tetap semangat ikhtiar dengan share info melalui sosmed seperti FB, IG dan juga ke grup-grup WA,” ungkapnya.

Menurut salah seorang pelanggan, Ahmad, masakan Ummi Hanif sangat enak dan pasti terkenal, dijamin bahwa masakan Ummi akan senantiasa terjaga sesuai prinsipnya untuk tidak menggunakan MSG. “Saat saya cicip nasi kebulinya Ummi rasa rempahnya berasa banget, nasi bakarnya harum banget tapi tidak berbau hangus. Sambal acarnya juga seger banget, pedas, asam, pokoknya mantul masakannya,” ujar Ahmad.

“Semoga katering rumahan yang dikelola oleh Ummi, usahanya berjalan lancar”, tutur pelanggannya.

Ummi Hanif orang yang pandai memanfaatkan waktunya untuk selalu berada di dapur dan mencoba resep-resep makanan yang terbaru, kemudian mengkreasikan masakan kateringnya. Harganya pun sangat terjangkau untuk nasi Kebuli beras biasa hanya Rp30.000 dan untuk nasi Kebuli Briyani harganya Rp35.000.

Bagi yang ingin mencoba masakan Dapoer Ummi Hanif mulai dari Nasi Tumpeng, Nasi Kebuli, Nasi Bakar, Cumi Cabe Hijau dan Sambal Ladziznya bisa langsung datang ke jalan Cilobak IV Ujung No.80 rt 006/07, Gang Perjuangan, Pangkalan Jati, Depok, Jawa Barat.

Pelanggan juga bisa memesan melalui WA, FB, IG. Jangan lupa “Ngorder ya dan dijamin ketagihan,” guyon Ummi. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.