BESTTANGSEL.COM, PONDOK AREN- Diawali dengan aktifitas mengaji bareng, komunitas pengajian di Pondok Pucung Pondok Aren Tangsel ini mengukuhkan diri menjadi Yayasan Telaga Sedekah Indonesia. Peresmian Yayasan Telaga Sedekah Indonesia dilakukan kemarin, tepatnya pada 11 November 2020,  yang disaksikan langsung oleh Lurah Pondok Pucung H. Murtadho S.E.

Dikomandoi oleh Diyah Ayu Rumaningsih, S.S. sebagai Ketua Yayasan, Telaga Sedekah Indonesia memiliki 12 pengurus wanita sebagai motor penggerak kegiatan.

Lurah Pondok Pucung, H. Murtadho S.E., (kemeja putih), mengapresiasi Yayasan Telaga Sedekah Indonesia.

“Assalamualaikum, kulo nuwun bapak ibu warga Pondok Pucung, mohon ijin kami hadir di sini. Ijinkan saya menyampaikan Visi misi Yayasan Telaga Sedekah Indonesia, yakni menjadi lembaga terbaik dan terpercaya, serta wadah yang sah dan legal sebagai pusat kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, ekonomi serta pemberdayaan masyarakat agar bisa menebar manfaat seluas luasnya bagi masyarakat,” tutur Ketua Yayasan Telaga Sedekah Indonesia, Diyah Ayu, di sela peresmian.

Diyah juga mengatakan, “Telaga Sedekah Indonesia diharapkan menjadi Wadah dan Media  bagi seluruh kalangan masyarakat baik suku ras dan agama,  untuk bersama membangun negeri melalui Kegiatan sosial kemanusiaan sehingga tercipta Sumber daya manusia yang berkualitas dan mandiri, serta mampu menciptakan kesejahteraan di setiap aspek kehidupan.”

Pejabat Notaris, Artati Yudhiwati, S.H.M.Kn., (batik merah), ikut menyantuni anak yatim di peresmian Yayasan Telaga Sedekah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pembina Yayasan Telaga Sedekah Indonesia, Heru Birowo S.H., menyampaikan, “Terimakasih kepada para pengurus Yayasan, ini akan menjadi oase di tengah pandemi. Semoga Yayasan Telaga Sedekah Indonesia bisa membantu masyarakat khususnya mereka yang terdampak Pandemi. Kami berharap Yayasan ini bisa bersinergi dalam setiap kegiatan antara Telaga Sedekah dengan aparat pemerintah dan masyarakat.”

Pejabat Notaris, Artati Yudhiwati, S.H.M.Kn, yang ikut menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi kepada pengurus Yayasan. “Ini merupakan langkah positif, dengan dilegalkannya Yayasan Telaga Sedekah Indonesia ini maka akan timbul kepercayaan dari para donatur,” tutur Artati.

Senada dengan Artati, Advokat Hukum, Maskun S.H., juga memberikan apresiasinya. “Semoga bisa bermanfaat bagi umat.”

Dewan Pembina Yayasan Telaga Sedekah Indonesia (kiri), Heru Birowo S.H. memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Yayasan Telaga Sedekah Indonesia, Diyah Ayu Rumaningsih, S.S.

Dalam kesempatan tersebut, ucapan terimakasih disampaikan oleh Lurah Pondok Pucung, H. Murtadho S.E. “Terimakasih kepada Yayasan Telaga Sedekah Indonesia. Kehadiran yayasan ini akan mewarnai kawasan Pondok Pucung. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Pondok Pucung,” ujar Murtadho yang diamini oleh Ketua RW 02, Kosim Irawan S.Pd.

“Semoga dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat khususnya warga Pondok Pucung,” ucap Kosim.

Acara yang berlangsung hikmad tersebut juga dihadiri oleh, Ketua DKM Masjid, H. Ahmad Sabeni, Mustahiq RT 01, Ustadzah Nurhasanah, dan warga sekitar. Dalam kesempatan itu, panitia acara juga menghadirkan Hadroh Al-Batul, untuk memberi hiburan sekaligus syiar budaya Islam.

Sebelum ditutup, Ketua DKM  Masjid Al Falah, K.H. Ahmad Sabeni sebagai tokoh agama dan sesepuh di lingkungan sangat menerima dan mendoakan tumbuh dan berkembangnya. Telaga Sedekah Indonesia. “Semoga Yayasan Telaga Sedekah Indonesia, bisa terus berkembang dan bisa membawa kemajuan bagi masyarakat, agama dan bangsa, amin,” tutup Ustadz Sabeni.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.