BESTTANGSEL.COM PONDOK AREN- Peduli dengan para penyitas Covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), serta upaya meringankan beban pemerintah setempat, Yayasan sosial Telaga Sedekah Indonesia yang berlokasi di Jalan Jombang Raya Kelurahan Pondok Pucung Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel), meluncurkan program harian “Bagi-Bagi 100 Nasi Box Untuk Isoman”. Pembagian 100 nasi box perdana Talaga Sodaqoh pada (25/07/2021) didampingi langsung oleh Lurah Pondok Pucung H. Murtadho S.E., dan Pembina Telaga Sedekah Indonesia Heru Birowo S.H., dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lurah Pondok Pucung, H. Murtadho S.E., (seragam coklat), dan Pembina Yayasan Telaga Sedekah Indonesia, Heru Birowo S.H, (berbatik).

“Tujuan dari peluncuran program ini adalah sebagai bentuk kepedulian Telaga untuk membantu warga yang Isoman dalam bentuk makanan siap saji. Nasi box langsung kami kepada para Isoman dengan cara door to door (dari rumah ke rumah), Alhamdulillah dalam pembagian perdana ini Tim Telaga didampingi langsung oleh bapak Lurah beserta staf,” tutur Ketua Telaga Sedekah Indonesia Diyah Ayu Rumaningsih, S.S.

Ketua Telaga Sedekah Indonesia, Diyah Rumaningsih S.S., (berkerudung), menyambut tim Kelurahan Pondok Pucung dengan ramah tamah.

Usai berkeliling membagikan nasi box kepada para isoman, Tim Kelurahan Pondok Pucung pun menyempatkan diri untuk beramah tamah dengan Tim Telaga Sedekah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Pondok Pucung tidak lupa memberikan apresiasinya kepada Telaga Sedekah Indonesia. “Kami sangat terterimakasih dan mengapresiasi atas partisipasi yang dilakukan oleh Tim Telaga Sedekah dalam meringankan beban hidup warga yang menjalani Isoman, serta membantu Kelurahan Pondok Pucung. Saya berharap ini bisa menjadi contoh dan menggugah hati masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu sesama.”

Sementara itu, ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Telaga Sedekah Indonesia Heru Birowo mengatakan,” Ini merupakan panggilan nurani, yang harus di jalani. Walaupun belum banyak membantu bagi warga yang sedang Isoman, namun ini bakti kami dan kepedulian kami kepada masyarakat. Mudah mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid 19,” ujarnya.

Menurut Diyah, Program bagi-bagi 100 nasi box harian tersebut telah didukung oleh para usaha makanan cepat saji diantaranya Bebek Boss, Sabana, Warung Jogja yang berada di Kelurahan Pondok Pucung Pondok Aren Tangsel.

Agar program bisa terus berlanjut tidak lupa Diyah mengajak para donatur untuk ikut menuai pahala bersama Telaga Sedekah Indonesia. “Kami mengajak kepada seluruh khalayak untuk bergabung mensukseskan program ini dengan mengirimkan donasi dalam bentuk donasi maupun nasi box, ke Telaga Sedekah Indonesia yang berlokasi di Komplek Pondok Pucung Nomor 2,” tutup Diyah. (Red/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.