BESTTANGSEL.COM, Depok – Memperingati Hari Kartini, Minggu, 22 April 2018, Brawijaya Hospital Bojongsari Depok bersama Komunitas PKK dan Jantung Sehar menggelar “Senam Kartini”. Uniknya, dalam kegiatan tersebut, peserta senam harus menggunakan Kebaya.

Senam yang diikuti oleh lebih dari 40 wanita berkebaya tersebut, juga dihadiri oleh Lurah Bojongsari Depok, Widi Handayani.

“Ini adalah kegiatan rutin yang diadakan di Brawijaya Hospital, dan kali ini karena bertepatan dengan Hari Kartini maka peserta senam berkomitmen untuk memakai kebaya saat melakukan senam,” tutur Drg. Hestiningsih, SE., MARS, Direktur Brawijaya Hospital Bojongsari Depok.

Menurut Hesti, menjaga kearifan lokal juga penting dilakukan. “Begitu juga dengan kesehatan, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan melakukan deteksi dini atau medical checkup. Sehingga, kita bisa melakukan kontrol dan penanganan cepat jika tubuh kita terdeteksi ada penyakit.”

Peserta Senam Kartini berpose usai senam.

Brawijaya Hospital Depok memiliki fasilitas layanan dan pelayanan antara lain; Kebidanan dan Kandungan, Kesehatan Anak, Penyakit Dalam, Bedah Umum, Dental Center, Dermatologi, THT, Mata, Neurologi, IGD, Radiologi, USG 2D/4D, Laboratorium, Farmasi, Fisioterapi, Rawat Inap, Critical Care (ICU, PICU, NICU, dan Intermediate). Sejak dibuka 11 Januari 2018 lalu, rumah sakit ini berupaya untuk memenuhi tuntutan kesehatan keluarga, khususnya ibu dan anak.

“Saat ini kami pun sedang mengembangkan pembangunan klinik Fertilitas dengan harapan bisa menjawab tantangan yang diberikan oleh pemerintah Jawa Barat, dalam memberikan pelayanan prima terutama dalam kesehatan ibu dan anak,” pungkas Hesti, yang berkomitmen untuk secara rutin menggelar seminar seminar kesehatan.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.