BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Tidur merupakan salah satu aktifitas yang penting untuk kesehatan. Mendapatkan tidur yang berkualitas sama pentingnya dengan olahraga teratur beserta diet yang sehat. Tidur yang berkualitas membuat tubuh merasa segar keesokan harinya dan siap memulai aktivitas.

Halaman muka Katalog 2020 IKEA menampilkan inspirasi kamar tidur yang nyaman untuk beristirahat yang lebih berkualitas. Tema ini diangkat mengingat tren kehidupan di perkotaan membuat banyak orang menjadi lebih sibuk sehingga waktu istirahat dan tidur berkurang. Kamar tidur yang nyaman, dimana salah satu faktor penting adalah bantal, dapat mempengaruhi seseorang agar dapat memulai hari dengan lebih segar.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, “Kenyamanan adalah kunci untuk tidur berkualitas. Di IKEA kami sangat terinspirasi oleh seberapa banyak istirahat yang baik dapat mempengaruhi kehidupan. Kita memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda, itulah alasan kenapa IKEA menghadirkan bantal ergonomis dalam beragam bentuk dan ukuran, untuk memberikan pengalaman tidur yang baik sesuai gaya tidur masing-masing, agar dapat tidur lebih nyenyak dan bangun lebih segar”. Jumat (13/9).

Tidur dengan bantal yang tidak tepat dapat menimbulkan rasa sakit pada leher. Ketika kepala dan leher ditopang oleh sebuah bantal yang tepat, tidur menjadi lebih baik. Namun setiap orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda. Ada yang tidur terlentang, menyamping atau sering merubah posisi selama tidur. Untuk itu, IKEA menghadirkan enam tipe bantal ergonomis untuk memenuhi gaya tidur yang berbeda dan memberikan tidur yang lebih berkualitas.

Bantal untuk tidur terlentang
Lekukan pada bantal ergonomis MJÖLKKLOCKA memberikan tumpuan yang baik untuk punggung atas dan leher, sementara isian bantal RUMSMALVA berupa parutan busa akan membuai kepala sehingga merasa lebih rileks.

Bantal untuk tidur menyamping
Bantal ROSENSKÄRM dibuat dengan tekstur yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek sehingga kepala dan leher terasa nyaman. Dan jangan tertipu dengan tampilan PRAKTVÄDD yang biasa saja, bantal ini memiliki isian yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Perpaduan posisi tidur
Pernah membayangkan bagaimana rasanya tidur di atas awan yang lembut? Bantal SKOGSLÖK dengan bentuk yang unik dapat membuat tidur terasa nyaman apa pun posisi tidurnya. Ada juga bantal KLUBBSPORRE dengan dua jenis kenyamanan yaitu busa pada satu sisi dan gel pendingin di sisi lainnya. Busa ini menopang kepala leher dan pundak yang dapat meringankan tekanan dan ketegangan. Bantal ini juga menjaga suhu yang seimbang karena terdapat lubang-lubang kecil di tengahnya, sehingga udara dapat bersirkulasi dan menghilangkan kelembaban. Bantal ini cocok untuk berbagai gaya posisi tidur.
 Dirancang untuk membuat tidur lebih nyenyak
Untuk menemukan bantal yang sempurna, mulailah dengan mengenali posisi tidur sesuai kebiasaan, kemudian cari fitur khusus sesuai kebutuhan. Misalnya, bantal ROSENSKÄRM dengan bentuk ergonomisnya yang khas, dikembangkan untuk meningkatkan kualitas tidur. Bantal ini menopang leher dan bahu sehingga dapat benar-benar rileks, serta membentuk tubuh alami dalam posisi tidur menyamping ataupun terlentang.

Satu bantal, dua posisi tidur
Karena sebagian besar orang tidak banyak bergerak di malam hari, keenam bantal ergonomis IKEA dilengkapi dengan fitur untuk mendukung sekurangnya dua posisi tidur. Bantal MJÖLKKLOCKA yang unik memiliki sisi lebih besar sebagai kantung untuk bahu, sehingga cocok menjadi bantalan samping. Jika posisi bantal diubah di mana sisi yang lebih kecil menghadap ke atas, lekukannya membuat otot-otot leher terasa rileks saat tidur terlentang.

Sisi bantal yang sejuk
Bukan rahasia lagi bahwa suhu mempengaruhi kualitas tidur. Suhu yang terlalu panas di malam hari mungkin terasa mengganggu dan bahkan dapat membangunkan tidur seseorang. Bantal ergonomis KLUBBSPORRE memiliki bahan yag dingin untuk menjaga suhu tubuh serta memberi Anda permukaan yang nyaman untuk tertidur lelap. Pilih sisi mana yang paling cocok, satu sisi terasa lebih dingin dibanding sisi lainnya.

Untuk kenyamanan tidur yang maksimal, IKEA membuat bantal ergonomis dengan busa yang tidak sensitif terhadap suhu. Hal ini membuat bantal terasa nyaman meski suhu kamar panas atau dingin.

“Untuk memulai tidur yang lebih nyaman, pelanggan dapat memilih koleksi lengkap bantal ergonomis di toko IKEA Alam Sutera atau membelinya secara online di www.IKEA.co.id,” tutup Ririn Basuki. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.