BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Calon presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo menyatakan, Politik “genderuwo” tidak akan berpengaruh kepada generasi muda Indonesia sebagai salah satu cara menakut-nakuti masyarakat.

“Yang kita butuhkan adalah suasana kepemimpinan yang menumbuhkan keberanian, bukan suasana yang menakut-nakuti, bukan politik ‘gendruwo’ yang menebarkan ketakutan, anak muda kita pasti tidak akan takut dengan itu. Saya meyakini itu,” kata Jokowi di ICE BSD Kota Tangerang, Minggu (11/11) malam.

Ia juga mengatakan, potensi besar anak muda Indonesia akan berkembang jika didukung ekosistem yang kondusif dan optimisme.

“Kita yakin terhadap Indonesia yang maju, bukan Indonesia yang gelap, apalagi Indonesia yang bubar,” kata Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, sebagai bangsa memang semua harus waspada dengan ancaman dan tantangan.

“Kewaspadaan itu harus dibarengi dengan membangun kekuatan diri bukan dengan merusak kekuatan sendiri,” katanya.

Jokowi menyesalkan adanya sumber ketakutan yang justru berasal dari dalam negeri yang menakut-nakuti anak muda.

“Ada yang menakut-nakuti rakyat kita sendiri. Bangsa lain saja takut kepada anak muda kita, lho kok justru dari dalam negeri yang menakuti anak muda kita,” paparnya.

Menurutnya, semua harus membuat anak muda percaya diri bukan ditakuti. Anak muda harus kita beri ekosistem yang mendukung, memfasilitasi daya kreasi agar anak muda mempunyai keberanian dan optimisme meraih cita-cita.

“Inovasi dan kreativitas harus melambung tinggi dan membawa Indonesia maju,” pungkas Jokowi.

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.