BESTTANGSEL.COM, PONDOK AREN-Kapolres Kota Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sarly Sollu, tak luput dari perhatian Dr Seto Mulyadi SPsi. Msi dalam ajang Kak Seto Award 2022 di Home Schooling milik Kak Seto, kawasan Parigi Baru, Pondok Aren, Minggu (28/8/2022).

AKBP Sarly Sollu pun dianugerahi Kak Seto Award. Pasalnya, AKBP Sarly Sollu dianggap sebagai polisi sahabat anak. Selain itu, dia juga mampu memberikan vaksin Covid-19 sesuai target kepada masyarakat Tangsel dan sekitarnya.

“Vaksinasi kita, khususnya di daerah penyangga, Tangsel nomor satu. Artinya pelaksanaan vaksinasi booster sudah mencapai 50 persen bahkan kita sudah mencapai 63 persen. Dan ini masih terus bergulir,” kata Sarly Sollu.

Begitupun penghargaan Polisi Ramah Anak, menurutnya, selama ini dalam menangani kasus yang menimpa anak, AKBP Sarly Sollu menjelaskan bahwa jajarannya selalu bergerak cepat dalam menyelesaikan kasus-kasus anak yang menjadi korban.

“Supaya tidak timbul korban-korban lain, dan pelaku tidak berkeliaran dengan seenaknya, kita di Polres Tangsel selalu bergerak cepat terutama untuk kasus-kasus anak yang menjadi korban,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mencegah kasus kekerasan terhadap anak, Polres Tangsel memiliki komitmen untuk lakukan pencegahan, salah satunya dengan memberikan edukasi ke sekolah-sekolah dan kepada para orang tua.

“Yang bisa menjaga mereka adalah para orang tua dan si anak itu sendiri, bagaimana memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat,” ujar dia.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kak Seto mengatakan, pemberian penghargaan Polisi Sahabat Anak kepada kepolisian, salah satunya kepada Kapolres Tangsel, merupakan program Kak Seto kepada polisi yang peduli terhadap hak dan perlindungan anak.

“Sebetulnya ini sudah lama, saya dari tahun 1983 itu mencetuskan Polisi Sahabat anak (Polsanak), bahwa polisi itu jangan jadi citra yang ditakuti anak. Kami selalu peduli kepada pada polisi di tingkat Polsek, Polres dan Polda yang peduli pada hak dan perlindungan anak,” pungkas Kak Seto. (RED/FNU)

Leave a Reply