BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Kementerian Kesehatan, Nila F Moeleok siap mendukung siapkan ribuan pos kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Kantor Kesehatan pelabuhan dan Public safety di sepanjang jalur mudik di seluruh wilayah Indonesia. Ini dilakukan guna suksesnya mudik hari raya Idul Fitri tahun 2017.

“Pos kesehatan kami total ada 3.826, ini kita usahakan di semua jalur mudik,” Ujar Menteri Kesehatan Nila F Moeleok dalam konferensi pers “Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Tingkat Pusat Operasi Ramadniya-2017” di Mabes Polri, Senin 12 Juni 2017.

Ia melanjutkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun jalur tol fungsional untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tol exit Brebes. Nantinya juga akan ada beberapa titik rest area di sepanjang jalur tersebut.

Kemudian untuk mengantisipasi adanya warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan cepat jika tetap terjadi kemacetan pintu tol exit Brebes, pihaknya akan mengerahkan armada kesehatan. Bukan hanya berupa mobil ambulans, tetapi juga kendaraan roda dua.

Dalam kesempatan ini, Nila mengimbau kepada para pengendara agar menjaga kondisi tubuhnya selama berkendara serta tidak meminum alkohol yang bisa mengurangi konsentrasi dan kesadaran sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.

“Kami meminta pemudik menjaga kesehatan, kebersihan dan kami membantu pelayanan kesehatan jika tetap terjadi sesuatu,” kata Nila.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.