BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Para pegawai Bus Transjakarta menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor pusat PT Transjakarta untuk menuntut kenaikan status dari pegawai kontrak menjadi karyawan tetap, Senin 12 Juni 2017.

Dalam aksi tersebut, sejumlah Bus Transjakarta mogok beroperasi di sekitar Halte Harmoni yang menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi tersebut. Akibat dari demo tersebut para penumpang pun akhirnya mengeluh.

Kepala Staf Operasional Transjakarta, Budi Marcelo mengatakan, para pegawai telah bertemu dengan pihak manajemen. Dalam pertemuan itu para pegawai memberikan waktu kepada manajemen untuk mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan pekerja kontrak menjadi karyawan tetap.

“Kami memberikan waktu 2×24 jam, sampai Rabu 14 Juni 2017 jam 10.00 WIB agar memberikan jawaban kepada kami,” ujar Budi, di Cawang, Jakarta Timur.

Budi berharap manajemen Transjakarta dapat memenuhi tuntutan pegawai kontrak agar dinaikkan statusnya menjadi karyawan tetap. Budi menambahkan, pegawai Transjakarta akan kembali mogok kerja jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi hingga tenggat waktu yang disepakati.

“Saya pastikan Rabu jam 10.00 pagi, kalau enggak ada keputusan, kami stop kerja. Titik kumpul kami, Rabu, tetap di sini (kantor pusat PT Transjakarta),” ujar Budi.

Saat Budi berorasi, terdengar sambutan riuh dari para pegawai Transjakarta yang ikut berunjuk rasa.

“Satu komando, Budi Marcelo. Kita kumpul di rumah kita. Satu komando tak bisa dikalahkan!” seru pekerja Transjakarta.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.