BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Ajang basket antar media dan perusahaan digital/e-commerce bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 kembali digelar. Perhelatan ini berlangsung pada 25 November sampai dengan 1 Desember 2019 di Lapangan Basket The Breeze BSD City, Tangerang Selatan. Dalam penyelenggaraan acara ini, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Komunitas Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga).

Gelaran basket jurnalis ini diadakan setiap tahun sejak 2013. Acara ini sudah terlaksana tujuh tahun berturut-turut dan menjadi ajang yang dinanti-nantikan oleh para jurnalis. Kemeriahan gelaran ini juga menarik para pecinta basket yang bekerja di perusahaan digital sehingga sejak tahun lalu, acara ini juga turut dimeriahkan oleh tim dari industri digital/e-commerce. Tahun ini, terdapat 19 tim yang berlaga dengan komposisi sembilan tim dari grup media dan 10 tim dari perusahaan digital/e-commerce.

Panji Himawan, Corporate Communications & Public Affair Division Head Sinar Mas Land menyatakan, “Kami terus mendapat pertanyaan sejak awal tahun kapan Turnamen Sinar Mas Land Basketball kembali digelar, tak hanya dari kalangan jurnalis tapi juga teman-teman yang bekerja di digital companies. Hal inilah yang membuat kami terus berupaya menghadirkan ajang ini setiap tahunnya. Selain menjadi ajang keakraban, kami berharap mereka akan menjadi semakin familiar dengan suasana di kawasan BSD City ini”, Senin (25/11)

Erly Bahtiar, wartawan olahraga senior dan juga koordinator dari Jusraga menyambut, “Saya dan teman-teman wartawan berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang begitu perhatian dan selalu mendengarkan aspirasi teman-teman wartawan, tidak hanya soal liputan bahkan sampai ke hobi dan olahraga. Terus terang teman-teman dari media sangat menantikan ajang ini. Mudah-mudahan turnamen tahun ini bisa lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.”

Seperti pada perhelatan sebelumnya, turnamen tetap memberikan kesempatan pada tim peserta memainkan satu pebasket mantan pemain nasional dengan batasan usia 40 tahun dan tidak ada lagi batasan pemain redaksi maupun non-redaksi. Aturan ini dilakukan agar pertandingan berjalan lebih seru dan meningkatkan kualitas dari turnamen. Sistem pertandingan menggunakan aturan dari PP Perbasi dengan format setengah kompetisi.

Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah ANTV, RCTI, Kompas Gramedia, Mahaka Media, MNC Media, Emtek, Kumparan, Trans Media dan Media Grup. Sedangkan dari kelompok perusahaan digital/e-commerce adalah Blanja.com, Blibli.com, Genflix, NTT, Google, Digital Hub, Grab Indonesia, Go-Jek, Shopee dan Tokopedia.

“Untuk para peserta dan para supporter, jangan lupa bawa serta keluarga Anda dan silahkan meng-explore tempat-tempat di BSD City,” tutup Panji sambil tersenyum. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.