BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-  Pandemi covid-19 telah melahirkan kebiasaan baru di masyarakat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi. Merespon hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk., (BCA) menghadirkan inovasi baru untuk memudahkan nasabah dan masyarakat mendapatkan fasilitas pembiayaan kredit kendaraan idaman melalui KKB Virtual Mall dengan mengakses expo.bca.co.id atau di  kreditkerenbanget.com, yang menjadi andalan BCA Expoversary Online 2021.

Peluncuran website yang dilakukan secara virtual pada 1 Maret 2021 lalu, ternyata mendapat respon positif dari masyatakat dan nasabah secara nasional. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Syaffa Khairunnisa, seorang nasabah yang BCA yang ingin melakukan pembelian kendaraan bermotor secara kredit.

“Pandemi ini telah membuat semua orang bekerja dari rumah. Web BCA menjadi solusi bagi masyarakat, termasuk saya, yang ingin memiliki kendaraan bermotor tetapi enggan atau masih khawatir untuk keluar rumah. Secara khusus saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh BCA,” tutur Syaffa.

Menurut Syaffa, tidak saja memfasilitasi kredit kendaraan bermotor virtual dengan berbagai fitur unggulan dan desain simpel sehingga mudah dipahami, tetapi KKB Virtual Mall juga memberikan banyak masukan melalui edukasi pembiayaan dan pemilihan produk yang sesuai dengan kondisi keuangan nasabah.

Hadir saat peluncuran virtual KKB Virtual Mall Direktur KKB BCA sekaligus Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 di HUT BCA Ke-64,  Petrus Karim menjelaskan, “Kami memahami keterbatasan ruang gerak saat ini yang membuat nasabah membutuhkan solusi transaksi kendaraan bermotor yang aman dan nyaman. Kehadiran KKB Virtual Mall menjadi solusi bagi nasabah karena memiliki sejumlah fitur realtime dan modern yang mudah digunakan. Nasabah yang membutuhkan informasi KKB kini dapat mengakses website ini dari mana saja melalui smartphone maupun laptop.”

Petrus menegaskan KKB Virtual Mall akan menjadi pengalaman baru bagi masyarakat yang sedang mencari kredit kendaraan yang mudah, karena tidak perlu pergi langsung ke showroom melainkan hanya melalui satu website. BCA juga akan memberikan bunga yang kompetitif dan paket kredit melalui website ini.

“Harapan kami dengan kehadiran website ini dapat membantu nasabah yang membutuhkan informasi mengenai pembiayaan kredit kendaraan. Ke depannya website ini tidak hanya dapat diakses pada saat kegiatan expo, melainkan dapat diakses seterusnya dan kapan pun. Kami juga berharap dengan kehadiran ini dapat membangkitkan kembali geliat bisnis kredit kendaraan bermotor,” papar Petrus yang juga memfasilitasi calon konsumen yang ingin melakukan test drive.

“Test drive yang identik saat membeli mobil baru juga di fasilitasi oleh KKB Virtual Mall. Bagi calon pembeli yang membutuhkan test drive hanya perlu menghubungi agen KKB dan mengisi sejumlah data. Setelah itu nasabah akan dikonfirmasi dan membuat janji untuk melakukan test drive dengan penyedia kendaraan,” tambah Petrus.

Sementara itu, Direktur IT BCA Finance Sugito Lie mengatakan, “Kehadiran KKB Virtual Mall akan memudahkan nasabah yang mencari pembayaran KKB secara virtual. BCA juga sudah bekerjasama dengan 18 brand mobil ternama untuk menghadirkan pilihan bagi nasabah, kedepannya kami juga akan memperluas kerjasama dengan brand-brand lain. Saat ini KKB Virtual Mall sudah dapat dinikmati di 44 kota di Indonesia dan akan terus berkembang,”

Dia juga menjelaskan bahwa, KKB Virtual Mall dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan dengan desain simpel sehingga mudah dipahami. Nasabah bisa dengan mudah mencari info mengenai kredit pembiayaan yang ditawarkan oleh KKB BCA. Selain itu nasabah dapat dengan langsung melakukan simulasi kredit secara mandiri dengan mudah dan hasilnya akan langsung dikirim ke email nasabah. Fitur live chat yang ditampilkan dalam KKB Virtual Mall juga menjadi solusi bagi nasabah yang ingin secara langsung berkonsultasi dengan Agen KKB. (Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.