BESTTANGSEL.COM, PURWAKARTA – Tim Manajemen Siloam Hospitals Purwakarta meraih penghargaan sebagai Perusahaan yang Memenuhi Standar Keselamatan Kebakaran Gedung dari Bupati Purwakarta pada 01 Maret 2024 lalu. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Drs. Benny Irwan, M.Si, M.A , beberapa waktu lalu.

Selain apresiasi atas tanggung jawab yang dilakukan Siloam Hospitals Purwakarta, Benny Irwan turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Manajemen Siloam Hospitals akan konsistensi dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan di kota Purwakarta.

“Piagam ini kami sampaikan sebagai bentuk apresiasi atas seluruh upaya secara berkelanjutan yang telah dilakukan tim K3 RS Siloam Purwakarta dalam menjaga keselamatan gedung dari potensi kebakaran dan kecelakaan. Kami harap dengan adanya contoh yang baik ini, dapat dipertahankan dan kedepan pihak lain dapat mengikuti agar keamanan lingkungan kota Purwakarta semakin terwujud secara keseluruhan”, tutur Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Drs. Benny Irwan, M.Si, M.A , usai memberikan Piagam Penghargaan kepada Asep Toto Turdianto , Head FMS/GA Siloam Hospitals Purwakarta.

Pelatihan Secara berkelanjutan Dan Memenuhi Aturan Standar Keselamatan

Dalam kesempatan pemberian piagam penghargaan tersebut, dijelaskan kembali bahwa upaya aktif menjaga keselamatan gedung oleh tim K3 RS Siloam Purwakarta dilakukan melalui mengikuti pelatihan secara berkelanjutan sekaligus rutin melakukan pemeriksaan secara berkala sesuai regulasi yang diberikan.

“Kami konsisten melakukan pelatihan dan mengikuti aturan yang berlaku, khususnya yang diberikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta. Ada tiga hal utama yang kami lakukan dan ketiganya secara berkala kami lakukan sesuai kepatuhan regulasi”, ungkap Asep Toto Turdianto, Head FMS/GA Siloam Hospitals Purwakarta.

Dikatakan Asep Toto Turdianto, ketiga hal tersebut adalah :

Manajemen selalu mengikuti perkembangan Standar pengamanan dari Kebakaran Gedung baik secara teknis maupun dari skema Regulasi

Komitmen Manajemen dalam Keselamatan Gedung dan isinya yaitu dalam realisasinya melalui anggaran dana hingga aplikasi kegiatan yang berkaitan dengan upaya Standar Keselamatan Kebakaran Gedung

Dan hal terakhir adalah setiap pemeriksaan/sertifikasi yang berkaitan dengan Keselamatan rutin dilakukan dan diperiksa secara berkala oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta.

“Setiap rekomendasi dari Damkar selalu diupayakan untuk dipenuhi guna melengkapi pencegahan kebakaran”, pungkas Asep Toto.

Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja Siloam Hospitals Purwakarta dibentuk sesuai Surat Keputusan Direktur RS Siloam Purwakarta melalui surat 079/DIR-SHPW/REG/02/24 Tentang Pembentukan Komite Keselamatan Dan Kesehatan Kerja dengan Pembina adalah dr. Irwan Gandana, MARS dan Ketua K3 : Asep Saefulloh.

Siloam Hospitals Purwakarta memiliki lokasi yang strategis, yakni di persimpangan distrik Purwakarta, Subang, dan Karawang. Rumah sakit ini memiliki sekitar 230 tempat tidur yang mampu menampung pasien cukup banyak. Di samping itu, Siloam Hospital Purwakarta juga dilengkapi dengan berbagai layanan kesehatan, diantaranya IGD, bedah umum, layanan ibu dan anak pun ragam layanan spesialis lainnya.

Ditunjang letaknya yang strategis di persimpangan kabupaten Purwakarta, Subang, dan Karawang, Siloam Hospitals Purwakarta telah menjadi penyedia layanan kesehatan terpercaya dan berkualitas tinggi. (red/*)

Leave a Reply