BESTTANGSEL.COM, PALEMBANG-  Siloam Hospitals Sriwijaya atau Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya, kembali meningkatkan komitmennya dengan layanan unggulan melalui pembukaan Klinik Blastula IVF.

Pada peresmian dibukanya layanan bayi tabung di Siloam Hospitals Sriwijaya, Kepala Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Sriwijaya, dr. M. Aerul Chakra, SP.OG (K) – FER, MIGS., mengatakan akan komitmen sebagai pemberian pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Sumatera Selatan khususnya di kota Palembang melalui layanan bayi tabung (Blastula IVF).

“Layanan ini, yaitu layanan bayi tabung merupakan layanan unggulan yang telah lama kami rencanakan melalui susunan yang sangat detail. Mengingat RS Siloam Sriwijaya memiliki sumber daya manusia yang sangat mumpuni di bidang ini, sehingga akhirnya kami dapat menghadirkan klinik bayi tabung yang berkualitas internasional,” tutur Aerul Chakra, SP.OG (K) – FER, MIGS., Kamis (20/05/2021) di Siloam Hospitals Sriwijaya di kota Palembang.

Dikatakan Aerul Chakra, akan peran dan fungsi klinik tersebut, diharapkan dapat membantu pasangan yang belum memiliki keturunan, khususnya dii kota Palembang dan sekitarnya. “Sehingga memudahkan pasangan suami istri untuk mendapatkan sang buah hati melalui layanan bayi tabung yang berkualitas,” imbuh Aerul Chakra.

Pada kesempatan peresmian tersebut, disampaikan pula layanan Klinik Bastula IVF memiliki sejumlah fasilitas mumpuni, yaitu :

* Intra Uterine Insemination (IUI)
* In Vitro Fertilization (IVF)
– OPU (Ovum Pick Up)
– ICSI (Intra Cytoplasmic Sperm Injection)
– Assisted Hatching
– Sperm and Embryo Thawing
* Fertility Preservation
– Sperm and Embryo Freezing
* Male Infertility Treatment
– TESA/MESA/PESA/TESE
* Female Surgical Treatment
– Office Hysteroscopy
– Laparoscopy
* Layanan lainnya :
– Sperm Analysis
– DNA Fragmentation Test
– Direct MAR test
– Hormonal Lab test

Apa itu Blastula
Nama Blastula diambil dengan mengisyaratkan akan stage tertinggi dari embrio pada saat invitro, yang merupakan pencapaian tertinggi dari laboratorium bayi tabung dalam mengembangkan embrio. Pun secara medis, melalui Permenkes Nomor 43, dapat melakukan tindakan layanan reproduksi berbantu invitro.
Adapun akan tingkat keberhasilan proses mendapatkan bayi melalui skema program bayi tabung ini sangat bervariasi.

“Sangat bervariasi dalam tingkat keberhasilannya. Beberapa hal utama ditentukan oleh kondisi pasien yang berminat mengikuti program ini dan hal lain yang sangat menentukan adalah kualitas dan layanan yang dimiliki oleh laboratorium. Diharapkan dengan adanya klinik Blastula IVF ini, keinginan pasangan suami istri dapat dipenuhi,” pungkas Kepala Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Sriwijaya, dr. M. Aerul Chakra, SP.OG (K) – FER, MIGS

Klinik Blastula IVF merupakan salah satu layanan terbaru berstandar internasional sebagai bagian dari Siloam Sriwijaya Palembang yang menyediakan beragam layanan kesehatan, terutama layanan kebidanan dan kandungan, kedokteran anak, penyakit dalam dan radiologi. Rumah sakit ini telah dilengkapi dengan teknologi yang kedokteran yang canggih dan tim tenaga medis yang berpengalaman.

Terletak di lokasi strategis di jantung Kota Palembang, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya terkenal sebagai pusat layanan kesehatan andalan bagi masyarakat Kota Palembang dan kota-kota lain di sekitarnya.

Kegiatan peresmian klinik Blastula IVF turut dihadiri oleh Bapak dr. Bona Fernando selaku Direktur Utama Siloam Hospitals Sriwijaya dan Bapak DR.dr. Rizani Amran, SP.OG-KFER., Koordinator Pendidikan Konsultan Fertility and Inisiator PT Reproduksi Palembang Bersatu, termasuk Korporasi dan pihak Asuransi sebagai rekanan Siloam Hospitals Sriwijaya. (Red/**)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.