BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Sebanyak 245 Santri Pondok Pesantren Gontor diberangkatkan secara masal di halaman Masjid Al-A’zhom Kota Tangerang secara berkala, Minggu, (21/5/2020).

Senior Manager ACT Muhammad Basair menjelaskan, pelepasan para santri ini juga diisi dengan pembagian air wakaf dan bekal perjalanan menuju Pondok Pesantren Gontor.

“Bekal yang kita berikan kepada para santri berupa air mineral wakaf, biskuit Biskuat, Belvita, masker cardinal dan Hand Sanitizer Shannen,” ujar Muhammad Basair atau akrab disapa Abas.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga diinisiasi dari program ACT bernama Sahabat Santri Indonesia yang sudah dijalankan untuk mensupport para santri dalam mengemban pendidikan.

“Selain itu para santri yang diberangkatkan juga sudah mengikuti standar protokol kesehatan dan sudah melakukan tes kesehatan,” tambahnya.

Abas juga berharap semoga adik-adik atau para santri kita diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan serta tujuan mereka menuntut ilmu sebagai salah satu bentuk Jihad.

Selain itu salah satu wali santri yang juga ikut melakukan proses pelepasan berharap anak-anak mereka yang berangkat untuk menimba ilmu agar diberikan kesehatan dan ilmu yang didapat menjadi bermanfaat kelak.

“Semoga anak-anak kami selamat sampai tujuan dan ketika pulang bisa mengimplemntasikan ilmunya ditengah masyarakat banyak,” pungkasnya. (don)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.