BESTTANGSEL.COM, Cisoka Tangerang-Sejak pukul 08.00 santriawan-santriwati Madrasyah Tsanawiyah dan Pondok Pesantren Sirojul Athfal Cisoka Tangerang Banten, tampak bersiap menyambut kedatangan tamu-tamu istimewa. Berbagai persiapan pun telah dilakukan, dari menghias panggung, menyiapkan snack sebagai jamuan, hingga yel yel ucapan selamat datang.

Tepat pukul 09.00, rombongan tamu yang terdiri dari relawan Rumah Zakat Indonesia, dan Perwakilan PT Jamkrindo Syariah (JamSyar) pun tiba di Ponpes Sirojul Athfal. Diiringi musik marawis, kedatangan para tamu disambut hangat oleh pimpinan ponpes, Ustadz Syarif. Tak lama kemudian, acara pun berlangsung.

Selain bantuan uang tunai, JamSyar juga memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan harian para santri Pondok Pesantren Sirojul Athfal.

Rangkaian acara diawali dengan doa dan sambutan-sambutan. Sebelum menyerahkan bantuan, tamu yang hadir pun disuguhi serangkaian acara yang tidak saja menghibur, tetapi juga syarat dengan pesan-pesan Islami. Di antaranya ada tanya jawab seputar santunan, drama komedi keluarga, pembacaan puisi hingga lantunan doa yang diiringi musik marawis untuk JamSyar yang sedang merayakan yaumil miladnya yang ke-6 tahun.

Dalam sambutannya, Moro Janoko, Kabag. Bisnis PT Jamkrindo Syariah, menyatakan rasa harunya dengan sambutan yang diberikan para santri dan pengurus Ponpes Sirojul Athfal.

Masya Allah, kami tidak menyangka dengan sambutan yang diberikan. Biasanya kami datang hanya menyerahkan bantuan, tapi ini kami disambut dengan begitu meriah oleh seluruh santri dan pengurus Ponpes, bahkan banyak juga para orang tua khususnya kaum ibu yang ikut hadir menyambut kedatangan kami. Ini adalah sesuatu yang patut kami syukuri, Alhamdulillah.”

Lanjut Moro Janoko, “Jamkrindo Syariah adalah anak perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang penjaminan. Di masa Pandemi Covid-19 ini, sebagai anak perusahaan BUMN kami merasa perlu ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah dengan memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Ponpes Sirojul Athfal di Tangerang Banten ini, adalah salah satu dari enam yayasan pondok pesantren yang tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek, yang kami berikan bantuan pada hari ini. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semua, sehingga wabah bisa segera berlalu. Karena sebagai muslim kita meyakini bahwa amal dan shodaqoh bisa menjauhkan kita dari wabah dan bala,” papar Moro Janoko, Sabtu (26/9/2020).

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Moro Janoko berpesan kepada seluruh santri agar tetap semangat dalam belajar, dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. “Ingat, saat ini kita masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19, untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan, agar kita terhindar dari penularan covid-19,” ungkap Moro Janoko.

Sementara itu ucapan terimakasih dan apresiasi dikatakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Athfal, Ustadz Syarif. “Alhamdulillah, Kami merasa sangat senang dan berbahagia dengan perhatian yang diberikan oleh Jamkrindo Syariah melalui Rumah Zakat Indonesia. Semoga jalinan silaturahmi ini bisa berlanjut. Semoga JamSyar dan seluruh karyawannya senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT, Amiin ya Robbal Alamiin.

Dipilihnya Ponpes Sirojul Athfal tentunya bukan tanpa alasan. Sundari, tim relawan Rumah Zakat Indonesia, mengatakan bahwa selain kondisi ponpes yang masih sederhana, saat ini banyak santri di Sirojul Athfal yang sudah hafidz Alquran, semoga bantuan ini bisa memberi semangat dan motivasi bagi para santri sehingga Sirojul Athfal bisa mencetak lebih banyak lagi hafidzul Quran.”

Tim marawis Ponpes Sirojul Athfal melantunkan doa yaumil milad ke-6 untuk JamSyar.

Pemberian bantuan di penghujung acara, menjadi penutup rangkaian kegiatan di pagi itu. Semua santri menerima bantuan yang diberikan secara langsung oleh Jamkrindo Syariah melalui Rumah Zakat Indonesia. (Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.