BESTTANGSEL.COM, Cilacap – Sebagai bentuk kepedulian pada pelestarian alam, Hari ini Jumat, 10 Agustus 2018, sejumlah karyawan dari Giant Ekspres Cilacap berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Polsek Cilacap, menggelar acara Bersih-Bersih Pantai Teluk Penyu.

Lebih dari 100 relawan bahu membahu membersihkan pesisir pantai Teluk Penyu, dimana kegiatan ini merupakan aksi sosial peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Giant Ekspres Cilacap sebagai salah satu bentuk dukungan Giant terhadap penanganan sampah plastik khususnya yang ada di laut.

Menurut data yang dilansir dari Ocean Conservancy, tahun 2018 ini sebanyak 87% dari 3,8 juta ton sampah plastik yang dibuang setiap tahun mengambang di laut, yang berarti setiap penduduk pesisir Indonesia bertanggung jawab atas 17,2 kg sampah plastik yang mengapung dan meracuni satwa laut.

“Kami prihatin akan tingginya sampah plastik yang mencemari laut Indonesia, apalagi hal tersebut dapat mengganggu ekosistem laut dan merusak potensi laut bangsa ini. Melalui kegiatan ini, kami ingin berpartisipasi langsung dalam upaya membersihkan sampah di laut dan semoga saja langkah ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan kesadaran dan menjaga kebersihan lingkungan” Ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant.

Kegiatan ini merupakan rangkaian implementasi dari Program Berdaya Indonesia untuk pilar Lingkungan, sebuah program dan aksi sosial Giant yang mengacu pada Tujuan Pembangungan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. Dalam kesempatan ini karyawan Giant juga diberikan kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam menyalurkan jiwa sosialnya serta pengalaman untuk menjadi berarti bagi lingkungannya.

Bersih-Bersih Pantai Teluk Penyu juga merupakan bagian dari kampanye Greenspiring Movement 2018 yang dilakukan oleh Giant mulai bulan Agustus ini.

Selama ini Giant telah melakukan beberapa inisiatif terkait dengan kelestarian lingkungan, mulai dari penerapan teknologi untuk penghematan energi, biogas untuk pengelolaan sampah, edukasi kemasan produk ramah lingkungan, pendampingan komunitas dalam pengurangan sampah di rumah tangga, hingga aksi peduli bersama komunitas dalam pelestarian ekosistem hulu sungai.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.