Besttangsel.com, Tangerang Selatan – Majelis BKOMS (Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah) Al-Azhar BSD Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022-2023 dilantik. Pelantikan tersebut bertempat di Aula lantai 2, Gedung Serbaguna Al-Azhar BSD, Tangsel. Selasa (13/9).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Noor Khoirudin, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD, Kepala Sekolah, Ketua Majelis BKOMS, BKOMS unit beserta jajarannya dengan para peserta yang dilantik dari BKOMS TK, SD, SMP, SMA dan BKOMS SD, SMP, SMA Metland.

Ketua Majelis BKOMS periode 2022-2023, Rani Ridayanthi mengatakan acara ini pelantikan yang terdiri dari 7 unit BKOMS dari SD, SMP dan SMA.

“Jadi ini kita pelantikan ada 7 unit dari BKOMS SD, SMP dan SMA dan juga ada BKOMS TK, SD, SMP dan SMA Meatland. Jadi kalau di sekolah lain namanya komite sekolah, kalau ini BKOMS,” kata Rani pada saat diwawancara awak media.

Dalam acara pelantikan, kata Rani, pihaknya menggunakan tema ‘Together We Are Stronger’ karena menjadi supporting dalam bekerjasama dari pihak sekolah dan para orang tua supaya sekolah Al-Azhar semakin dikenal dikalangan masyarakat.

“Kita dari tahun lalu memakai tema itu karena kita tuh bersama-sama akan lebih kuat, bersama-sama saling mensupport, saling mendukung dari sekolah maupun dari orang tua siswa menjadi satu kesatuan yang membuat sekolah Al-Azhar ini semakin baik dan semakin dikenal oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia menuturkan dalam pelantikan ini, ia menggunakan konsep offline dan online, karena masih dalam pandemi covid-19 supaya para orang tua siswa bisa mengikuti semua acara pelantikan ini

“Kegiatan kita ini masih agak terhalang, tahun lalu kita pelantikan masih dibawah 100 orang dan sekarang sudah agak longgar namun tetap kita prokes, disini sudah 150 orang hadir di sekolah ini. Jadi kita mengadakan pelantikan tidak hanya offline saja, tetapi kita ada yang memakai zoom juga,” tuturnya.

Menurutnya, disetiap unit kegiatan dengan bidang-bidangnya, semua disetiap semesternya mempunyai kegiatan yang mendukung anak, sekolah dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita ada program terdekat di bulan November akan mengadakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Tangsel. Tahun lalu kita juga sudah rutin mengadakan, walaupun dalam kondisi pandemi tetapi kita tetap mendukung Pemkot Tangsel,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan banyak program kedepan untuk mendukung program sekolah dan juga bisa mendukung perkembangan anak dari bidang pendidikan hingga sosial.

“Sebentar lagi kita juga mengadakan Tabligh Akbar, biasanya kita juga mengundang penceramah yang sangat dikenal dimasyarakat dan juga kita mengadakan seminar edutalk yang mengundang dari pemateri profesional, Kita juga mengadakan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan dan juga kita mengadakan Jumat barokah,” imbuhnya.

Rani berharap pihaknya bisa dengan kompak untuk mendukung perkembangan anak-anaknya dan juga mengajarkan anak supaya bisa menjadi penerus bangsa.

“Harapannya kita semua kompak menjalankan yang bisa mendukung anak-anak kita,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD Tangsel, Noor Khoirudin mengatakan acara pelantikan dari majelis BKOMS hingga 7 unit BKOMS.

“Bahwa hal ini dilaksanakan pelantikan majelis BKOMS, memang pelantikan ini ada prosesnya, dari pemilihan masing-masing unit BKOMS,” kata Noor saat diwawancara awak media.

Ia menuturkan setiap tahun memang selalu ada pelantikan tersebut, karena untuk bisa berkoordinasi antara pihak sekolah dan orang tua murid.

“Jadi setiap tahunnya ini dilakukan untuk bekerjasama koordinasi dari pihak sekolah dan pihak orang tua, jadi jembatannya adalah BKOMS,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya pelantikan ini bisa menjadi komunikasi baik dari pihak sekolah maupun orang tua murid.

“Harapannya koordinasi kita lakukan terus menerus sehingga komunikasi antara para orang tua murid dan sekolah itu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga kembali untuk meningkatkan pelayanan kualitas lulusan,” pungkasnya.

Leave a Reply