BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Setelah 7 bulan kosong Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), hari ini resmi melantik Kepala BATAN baru, Anhar Riza Antariksawan, untuk menggantikan Djarot Sulistio Wisnubroto. Pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M. Nasir, di BATAN Pasar Jumat, (28/06/2019).

“Selamat kepada pejabat terpilih. Pelantikan ini hal yang rutin di lingkungan pemerintahan, tidak terkecuali di lingkungan BATAN. Sebagai pejabat baru akan ada tanggung jawab untuk bisa melakukan tata kelola yang baik, di antaranya adalah transparansi, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tutur Nasir, usai pelantikan.

Foto bersama usai pelantikan dan sumpah jabatan.

Kepada Kepala BATAN yang baru, Nasir berpesan. “Kepala BATAN harus bisa memajukan teknologi berbasis nuklir di Indonesia. Bagaimana nuklir bisa bermanfaat bagi rakyat Indonesia.”

“Beliau harus mampu melakukan inovasi teknologi yang dapat dikomersilkan, apakah itu di bidang pangan, kesehatan maupun energi,” imbuh Nasir.

Ditemui usai dilantik, Anhar Riza Antariksawan yang sudah beberapa kali menduduki jabatan sebagai deputy di BATAN menyatakan kesiapannya untuk membangun teknologi berbasis nuklir bagi kemajuam Indonesia.

“Saat ini kami, yakni Saya dan jajaran BATAN lainnya tetap fokus untuk melanjutkan program yang sudah berjalan hingga akhir 2019, selanjutnya kami akan lebih giat lagi menggali inovasi di bidang teknologi nuklir, seperti yang dikatakan Menristekdikti, yakni pemanfaatan nuklir untuk bidang kesehatan, pangan, energi dan bidang industri,” tutup Anhar Riza.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.