BESTTANGSEL.COM – Putri KH Maaruf Amin, Siti Nur Azizah sudah mengatakan kesiapanya maju sebagai salah satu kandidat calon Walikota Tangsel, pada Pilkada mendatang.

Siti Nur Azizah merupakan perempuan kelahiran Jakarta, 5 September 1972. Dia merupakan anak ke 4 dari Delapan bersaudara pasangan KH. Prof.Dr.(HC) Ma’ruf Amin dan siti churiyah (alm. ah).

Siti Nur Azizah sudah dikarunia sembilan orang anak. Terdiri dari enam orang anak laki-laki dan tiga orang anak perempuan.

Sang suami, Mohammad Rapsel Ali, merupakan wiraswasta dan politisi. Dan saat ini, terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Sebagai anak seorang tokoh terpandang, Siti Nur Azizah tentu saja mengutamakan pendkidikan sebagai tujuan utama. Karena itu, ia memiliki jenjang pendidikan hingga doktor.

Ia merupakan alumni program Doktor Ilmu Hukum dari universitas Krisna Dwipayana Jakarta. S1, S2 dan S3 di bidang ilmu hukum konsentrasi tentang perlindungan konsumen muslim melalui sertifikasi dan labelisasi halal.

Saat ini, Azizah berkecimpung di beberapa lembaga dengan posisi cukup lumayan. Antara lain wakil sekretaris komisi hukum dan perundang-perundangan MUI Pusat dan lembaga penyuluhan dan bantuan hukum PBNU (LPBHNU).

Selain itu, Azizah juga anggota komisi di Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Dosen Republik Indonesia (PDRI).

Layaknya perempuan pada umumnya, hijau tosca merupakan warna favoritnya. Selain itu, ia memiliki sejumlah lokasi wisata favorit salah satunya Pulau Selayar. Dan saat berada di destinasi wisata, ia pasti menyantap berbagai kuliner yang menjadi hobinya.

So, itulah sekilas profil Siti Nur Azizah, calon Walikota Tangsel Pilkada mendatang.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.