BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Dilansir dari laman resmi Direktorat P2PTM Kementerian Kesehatan RI, salah satu manfaat bersepeda adalah menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Mereka yang rutin bersepeda memiliki risiko penyakit kardiovaskular 11 persen lebih rendah. Bahkan dapat mengurangi resiko kematian dini hingga 8 persen.

Senada dengan fakta tersebut, Dion Romano selaku Merchandising Manager Ace Hardware (Distributor sepeda Merida di Indonesia) menyampaikan bahwa dengan bersepeda, masyarakat akan merasa lebih sehat dan bugar. Karena bersepeda merupakan olahraga cardio yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, disamping berlari dan berenang.

“Karena itu, Ace Hardware berusaha memperkenalkan sepeda Merida kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk jualan saja, tapi juga untuk membuat hidup masyarakat menjadi lebih sehat,” imbuhnya saat ditemui di Living World Mall Alam Sutera, Senin (24/06).

Dion Romano selaku Merchandising Manager Ace Hardware, berpose dengan sepeda Merida.

Merida memiliki dua produk sepeda unggulan, yaitu Reacto 500 untuk jenis road bike dan One-Twenty untuk jenis mountain bike. Reacto 500 merupakan salah satu teknologi Merida yang paling mutakhir, dengan rangka sepeda yang canggih. Teknologi hydroforming yang digunakan Merida membuat sambungan rangkanya sangat halus dan tidak terlihat. Selain itu, meskipun rangkanya masih berbahan alumunium, namun bentuknya terlihat seperti karbon.

“Hal ini yang membedakan sepeda Merida dengan kompetitor lain. Walaupun harga jualnya untuk sepeda berbahan alumunium, tetapi bentuk yang diberikan oleh Merida menyerupai sepeda berbahan karbon,” ungkapnya.

Sedangkan untuk One-Twenty, Merida menggunakan bahan yang lebih tebal karena digunakan untuk off-road, dengan shockbreaker pada roda depan dan belakang karena digunakan untuk naik dan turun gunung. Jenis mountain bike merupakan salah satu produk Merida yang banyak diminati, selain karena bannya lebar, tampilan dari sepeda itu sendiri juga terlihat lebih kokoh, sehingga membuat para customer merasa lebih aman menggunakannya.

Saat ini, Merida memiliki komunitas khusus di Indonesia yang terdiri dari 150 customer aktif dan setiap bulannya mereka rutin bersepeda bersama.

“Karena para customer yang tergabung di komunitas menggunakan jenis Mountain Bike, maka tujuan bersepedanya adalah daerah-daerah pegunungan, seperti Puncak atau Bandung,” kata Dion.

Sebagai informasi, Merida merupakan produk asal Taiwan yang telah memenangkan penghargaan Taiwan Excellence, dengan pengembangan teknologi yang berpusat di Jerman. Produk-produk Merida dapat ditemui di sekitar 100 gerai Ace Hardware yang menjual produk sepeda, dan 6 gerai Bike Colony di seluruh Indonesia. Selain itu, Merida juga akan menghadirkan produk-produk unggulannya pada ajang Taiwan Excellence Happy Run 2019 yang digelar pada 20-21 Juli 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.