BESTTANGSEL.COM, PONDOK AREN – Setelah pelaksanaan Apel kesiapsiagaan bencana, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui tim gabungan BPBD, Satpol PP, Polairud dan relawan kebencanaan melakukan giat bersih sungai. Salah satunya pembersihan dilakukan di kali Angke, pada Sabtu (19/11).

Giat bersih sungai ini menjadi langkah preventif dan mitigasi bencana banjir di Tangerang Selatan. Agar dapat meminimalisir tingkat risiko terjadinya bencana.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu membersihkan sungai yang kotor di Tangerang Selatan,” ujar Bani Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tangsel.

Menurutnya, momentum giat yang bersamaan dengan semarak HUT ke-14 Tangsel dapat jadi semangat semua unsur untuk memiliki rasa peduli akan kebersihan dan kenyamanan.

Sebelumnya, dalam Apel kesiapsiagaan, Wali Kota Benyamin juga menyampaikan pentingnya kesadaran dari masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Dan tak kalah pentingnya, soal kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Termasuk melakukan pembersihan di kali Angke, kaya Benyamin, dimaksudkan untuk memperlancar arus air. Sehingga jalannya air dapat mengalir secara maksimal, karena tidak ada sampah di titik tersebut.

“Karena kali Angke ini arus utama kita, dan alirannya juga cukup banyak,” kata Benyamin. (RED/*)

Leave a Reply